Angka pencari kerja di Bangkalan capai 575 orang

760 views

Pencari Kerja | oleh Ocik Arrozi

Angka pencari kerja di Bangkalan capai 575 orang-Foto: Didien/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan– Jumlah angka pencari kerja di Kabupaten bangkalan mencapai 575 orang, angka tersebut terhitung  hingga tanggal 3 Oktober 2012. untuk mengurangi  angka pencari keja tersebut, Disnakertrans kabupaten Bangkalan dengan mengadakan pelatihan bagi pencari kerja.

Pelatihan yang digelar itu berbasis kompetensi bagi pencari kerja pada tahun 2012 ini diikuti oleh 116 orang peserta. Disnakertrans memfokuskan pelatihan ini karena sangat diminati oleh sejumlah perusahaan yang ada di Madura.  “Jumlah angka pencari kerja di bangkalan madura memang cukup tinggi, diharapkan dengan pelatihan ini angka pengangguran di bangkalan menurun. Sebab pelatihan ini menggunakan sistem kompetensi ini, sehingga perusahaan dibangkalan nantinya bisa merekrut tenaga kerja yang sudah dilatih ini” kata sekretaris Disnakertrans  siti Aminah, senin (5/11/12)

Dijelaskan siti Aminah, Dengan menerapkan sistem pelatihan 240 jam bagi para pencari kerja, nantinya diharapkan agar bisa  menerapkan ketika mereka nanti mendapatkan pekerjaan. meskipun setelah mengikuti pelatihan merek tidak bekerja pada perusahaan, akan tetapi ilmunya masih bisa diterapkan keteka mereka berwira usaha. (cik/min)

Email Autoresponder indonesia