Angkat Golput pada PSU 19 TPS capai Ribuan Orang

429 views

Masyarakat merasa Jenuh. I oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang – Pemungutan Suara Ulang (PSU) jilid 2 di 17 TPS Desa Bira barat Kecamatan Ketapang dan 2 TPS di Desa Pandiyangan Kecamatan Robetal di warnai dengan pemilih suara golongan putih (Golput), tercatat ada sekitar 4.872 pemilih yang memilih Golput pada PSU jilid 2 tanggal 27 April lalu, hal itu terungkap saat rapat pleno penghitungan surat suara yang di laksanakan di kantor KPUD Sampang.

“Untuk di 17 TPS di Desa Bira Barat sejumlah 4.169 Daftar Pemilih Tetap (DPT) tidak hadir semua sedangkan 2 TPS yang di Desa Pandiyangan jumlah DPT nya 790 sedangkan warga yang hadir menggunakan hak pilihnya sekitar 87 orang, ada 703 yang tidak hadir. “Kata Salah seorang Komisioner KPUD Sampang, Hernandi Kusuma Hadi, Senin (28/04)

Ketika di singgung dengan minimnya ketidak hadiran warga ke TPS, Hernandi mengatakan salah satu faktornya adalah rasa jemu yang dirasakan warga setempat terhadap pemilu, selain itu juga adanya ketersinggungan warga setempat terkait munculnya berita 17 TPS fiktif.

“Masyarakat beralasan sudah jenuh dengan proses pemungutan suara apalagi sampai 3 kali, termasuk juga ketersinggungan masyarakat ketapang ketika dikatakan di desanya 17 TPS dinyatakan fiktif oleh Bawaslu ” Pungkas Hernandi. (fia/shb)