Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2014/1435.H Dibahas

668 views
Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2014/1435.H Dibahas-foto: Aryan/MC.com

Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2014/1435.H Dibahas-foto: Aryan/MC.com

Untuk Memberikan Rasa Nyaman kepada pemudik | Oleh: Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Guna memberikan rasa nyaman, enak dan lancar kepada masyarakat pada saat melakukan perjalanan mudik maupun arus balik. Pada lebaran nanti, Dishub Kominfo Bangkalan menggelar rapat koordinasi operasi angkutan lebaran terpadu tahun 2014/1435.H , Kamis, (3/7).

Rapat tersebut dihadiri Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’i mewakili Bupati Bangkalan, RK. Muh.Makmun Ibnu Fuad

Wakil Bupati mengharapkan agar Dishub Kominfo Bangkalan bersama instansi terkait lainnya seperti Camat se- Kabupaten Bangkalan, Dinas PU, Bina Marga, Sat.Pol.PP, ASDP, Organda Cabang Bangkalan, Dinkes, Kodim 0829 Bangkalan dan Polres Bangkalan selalu koordinasi lebih intensif guna memberi rasa nyaman kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik maupun balik, “Kami minta diakses jembatan suramadu agar diberi jalur tambahan kendaraan roda 2 maupun 4 untuk lebih memperlancar arus lalu lalang kendaraan. Termasuk mendirikan pos-pos penjagaan sepanjang jalan yang dianggap rawan kecelakaan, yang penting bagaimana masyarakat bisa mudik dan balik dengan aman dan lancar.” pinta Ra Mondir pada acara Rapat Koordinasi Operasi Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2014/1435.H.
di aula Diponogoro Pemkab Bangkalan.

Sementara itu, Kepala Dishub Kominfo Bangkalan, Abd.Hamed mengatakan, rapat koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka pengamanan lebaran 1435.H.Nantinya akan semakin di intensifkan. Termasuk antisipasi jumlah angkutan lebaran berupa bus dan MPU sudah semakin dimatangkan juga pasar tumpah yang membuat lalu lintas semakin semrawut, nantinya akan mendapat perhatian sendiri. “Titik – titik kerawanan jelang arus mudik dan balik, yang bisa membuat kemacetan kita antipasi dengan mendirikan pos penjagaan, ” papar Hamed.

Kabag Op.Polres Bangkalan, Kompol Abd.Rokim menjelaskan, evaluasi angkutan lebaran untuk mudik dan balik diwilayah hukum Kabupaten Bangkalan.

Menurutnya, angkutan lebaran akan mulai beroperasi tanggal 21 Juli 2014 atau H-7, puncak H-3 Idul Fitri 1435.H dan berakhir pada tanggal 5 Agustus 2014. Lainnya, pemantauan pengenaan tarif angkutan yang akan dikenakan kepada penumpang tidak melebihi ketentuan dan mengawasi penelantaran penumpang dan pencatatan arus lalu lintas. “Kita turunkan ratusan personil Polres Bangkalan untuk mengamankan arus mudik dan balik jelang dan sesudah Idul Fitri 1435.H,” pungkas Abd. Rokim. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia