Ansor Bangkalan Prihatin Narkoba dan Kejahatan Seksual Makin Marak

image

Bangkalan, maduracorner.com – Keprihatinan terus muncul dari berbagai pihak terhadap peredaran narkoba dan kejahatan seksual terhadap anak-anak di bawah umur. Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kecamatan Kokop Kabupaten Bangkalan yang dimotori oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kokop gelar diskusi publik. Acara ini dihadiri ratusan peserta dari berbagai kalangan organisasi kepemudaan se-Kecamatan Kokop, Selasa, (21/6/2016) di kantor kecamatan setempat.

“Kegiatan ini sebagai wujud komitmen para pemuda di Kecamatan Kokop,” ujar ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Kokop, Syafi’i,

Harapan Syafi’i, kegiatan tersebut nantinya bisa dijadikan sebagai pijakan generasi muda dalam menghindari pengaruh negatif. Serta senantiasa berperan aktif mengajak para pemuda dan elemen masyarakat lainnya bahu membahu membangun lingkungan dan pergaulan yang sehat.

“Kami merasa prihatin terhadap maraknya kasus narkotika dan kekerasan seksual yang menimpa  berbagai kalangan akhir-akhir ini,” paparnya.

Syafi’i menambahkan, kasus-kasus yang menjerumuskan generasi muda tidak hanya di kota saja tapi sudah merambah ke desa-desa. Sehingga perlu adanya peran aktif pada pemuda yang tergabung dalam berbagai komunitas, agar mewaspadai setiap gejala yang mencurigakan di masyarakat.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk ikut mensosialisasikan bahaya narkotika dan pergaulan bebas ke tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.(yan)

Penulis : Aryan
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia