Antisipasi Aksi Susulan Terkait Carok di Petapan, Polisi dan TNI Lakukan Penjagaan

image

Brimob Lakukan Penjagaan di Petapan

Bangkalan,maduracorner.com – Untuk mengantisipasi aksi lanjutan terkait carok di Petapan, puluhan petugas berjaga-jaga di sekitar perempatan Petapan yang memang menjadi perbatasan kedua desa. Polres Bangkalan pun mendapat back up penuh dari Satbrimob Polda Jatim serta puluhan anggota TNI dari Kodim 0829 Bangkalan.

Selain di sekitar Petapan, polisi juga menerjunkan anggotanya di desa Petapan dan Sendeng Dejeh, Kecamatan Labang. “Kita tempatkan masing-masing 25 anggota di 2 desa tersebut bergabung dengan personil TNI yang sudah ada”,ujar Kapolres Bangkalan AKBP Sulistyono kepada maduracorner.com, kamis (9/4/2015) siang.

“Kita memang sudah berkomunikasi dengan pak Dandim, beliau juga sudah menurunkan anggota di lapangan. Jadi kita (TNI/Polri) bersama-sama melakukan pengamanan”,tambahnya.

Untuk jumlah personil dari Satbrimob Polda Jatim, Sulistyono mengatakan, pihaknya mendapat pasukan BKO sebanyak 1 peleton yang memang ditempatkan di sekitar pos polisi Petapan. “Bukan hanya stand by, khusus Brimob ini nanti akan melakukan patroli di 2 desa tersebut”,jelasnya.

Seperti diketahui, kasus carok terjadi di desa Petapan kamis dinihari. Tragedi berdarah yang melibatkan 7 orang dari desa bertetangga ini menewaskan 2 orang. Sementara 5 orang lainnya menderita luka-luka. Motif sementara hasil pemeriksaan polisi, kasus ini hanya dilatarbelakangi persoalan sepele. Yakni teguran karena suara knalpot motor yang berujung carok. (mad)

Penulis : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia