Antisipasi Aksi Tawuran Antar Pelajar, Satpol PP Gelar Razia

741 views

Ilustrasi

Maduracorner.com,Sumenep –  Untuk mencegah aksi tawuran anta pelajar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (3/10/2012) menggelar patroli dan melakukan razia disejumlah tempat yang dijadikan tempat nongkrong dan bolos para pelajar.

Dari razia tersebut, Satpol PP berhasil menjaring tiga pelajar yang diduga bolos, dua diantaranya adalah Siswa SMK 1 dengan inisial DR dan DP, serta siswa berinisial ASY siswa MTs Raudlatut Thalibin.

“Tiga pelajar itu tertangkap saat bermain play station dan di warung internet di Kelurahan Kepanjin Kecamatan Kota, ketiganya langsung digiring ke Kantor Satpol PP guna mendapat pembinaan untuk selanjutnya diserahkan pada sekolah masing-masing,” terang Kepala Satpol PP Sumenep, Abd Majid.

Dijelaskan Majid, pihaknya akan terus berkordinasi dengan pimpinan lembaga pendidikan di Sumenep agar dapat mengontrol para siswanya yang bolos pada jam pelajaran karena kondisi tersebut dapat memicu aksi tawuran antar pelajar. “Kami sengaja menggelar razia pelajar ini sebagai bagian dari upaya mencegah terjadinya aksi tawuran antar pelajar di Sumenep dan kami kerap kali melihat pelajar yang keluyuran pada saat jam pelajara dan kondisi ini dinilai dapat memicu terjadinya aksi anarkis antar pelajar,” pungkasnya. (mi/min)

Email Autoresponder indonesia