Antisipasi Alumni Dolly, Pemkab Panggil Pengelola Penginapan

369 views
Sekda Pamekasan, Alwi Beig-foto: Mustofa/MC.com

Sekda Pamekasan, Alwi Beig-foto: Mustofa/MC.com

Inginkan dukungan masyarakat |Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Pasca ditutupnya lokalisasi dolly dan jarak oleh pemerintah kota (pemkot) Surabaya. Pemkab pamekasan merapatkan barisan untuk mengantisipasi para pekerja seks komersial akan eksodus ke Pamekasan.

Sebagai upaya, pemkab akan memanggil sejumlah pemilik karaoke dan pemilik penginapan di Pamekasan untuk bersama-sama menjaga kabupaten pamekasan dari kemungkinan pindahnya praktek-praktek itu ke Kota Gerbang salam.

“Jadi itu sangat mungkin karena itu kita melakukan antisipasi, besok (jumat) kami akan rapat dengan pemilik karaoke, pemilik kos,” ungkap Sekda Pamekasan, Alwi Beig

Bahkan lanjut Alwi, sebelumnya Pemkab sudah melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah dan komunitas tokoh masyarakat dan tokoh agama agar bisa menagkal masuknya praktek kemaksiatan itu di Pamekasan sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Kami sudah menyampaikan di komunitas tokoh masyarakat, tokoh agama. Ayo ini gerakan kita bersama sesuai dengan kewenangan dan kemampuan mereka masing-masing untuk menangkal itu (kemaksiatan.Red),” tambahnya.

Terkait masih maraknya warung remang-remang yang menjadi tempat prostitusi di Pamekasan dan hingga kini belum bisa diatasi oleh Pemkab. Menurut Alwi hal itu merupakan persoalan dilematis yang tak kunjung bisa diselesaikan karena belum adanya kesamaan visi antara kelompok satu dengan lainnya.

“Saya ambil contoh begitu kita tidak memberi izin terhadap sebuah even, konser dan sebagainya. Besoknya ada masyarakat yang mempersoalkan kenapa ditutup. Kenapa tidak diberi izin,” lanjutnya.

Untuk itu, Alwi mengajak masyarakat untuk memberi dukungan kepada pemkab. Sebab kalau hanya diserahkan kepada Pemkab tidak akan pernah bisa. Segala kebijakan pemkab juga harus diikuti. Sebab selain keberanian juga harus ada dukungan semua pihak.

“Kalau ini semuanya mau diserahkan kepada pemkab semata, pasti tidak bisa. Saya yakin apa yang dilakukan oleh bu risma disamping keberanian beliau, itu pasti dukungannya mengalir,” pungkasnya.(top/lam)