Antisipasi Cikungunya, Dinkes Lakukan Fogging

618 views

foging

Meski Agak Terlambat | oleh : nizamuddin
Maduracorner.com, Pamekasan – Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Pamekasan akhirnya melakukan fogging di beberapa kecamatan menyusul maraknya wabah cikungunya. Ironis, karena langkah tersebut baru dilakukan oleh Dinkes setelah wabah cikungunya mengakibatkan sedikitnya 30 korban sakit. Foggingisasi itu sendiri dilakukan di kecamatan Kadur, Larangan, Pademawu, Proppo dan kecamatan kota Pamekasan.

Menurut Junaidi, bagian Pemberantasan Penyakit, Dinas Kesehatan Pamekasan mengatakan, pengasapan ini sebagai upaya antisipasi terhadap penyebaran wabah penyakit chikungunya ditengah-tengah masyarakat.

“Pengasapan (fogging) ini kita mulai dari daerah yang banyak penderitanya, misalnya sekarang ini, 20 rumah warga desa Lancar kita lakukan penyemprotan,” jelas Junaidi.

Seperti yang di beritakan sebelumnya desa Lancar merupakan desa dengan jumlah korban wabah terbanyak. Bahkan menurut catatan, sedikitnya 30 orang diserang wabah cikungunya, mulai dari anak – anak, orang dewasa hingga lanjut usia. Bahkan hingga saat ini masih ada warga yang masih belum sembuh.(nzm)

Email Autoresponder indonesia