Antisipasi Dampak Kemarau, BPBD Segera Gelontorkan Tandon

570 views

 

kepala kantor pelaksana BPBD Wahid Hidayat. foto : aryan/mc.com

kepala kantor pelaksana BPBD Wahid Hidayat. foto : aryan/mc.com

17 Kecamatan Berpotensi Krisis Air Bersih | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Kantor Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bangkalan mulai mewaspadai dampak musim kemarau yang mulai menggejala di sejumlah kawasan.

“Sesuai perintah bapak Bupati Bangkalan, R.K.Muh.Makmun Ibnu Fuad, kami tengah mempersiapkan langkah antisipatif terhadap dampak musim kemarau yang mulai terlihat. terutama terhadap beberapa kecamatan yang sering menjadi langganan kekeringan dan rawan air bersih,” terang kepala kantor pelaksana BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat.

Dia menginventarisir, dari 18 kecamatan yang ada, hanya kecamatan kota saja yang tidak terancam krisis air bersih. Sebaliknya, krisis air bersih ini berpotensi terjadi di sejumlah desa yang tersebar di 17 kecamatan.

Karena itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, BPBD Bangkalan saat ini tengah melakukan langkah – langkah persiapan termasuk mengintensifkan koordinasi dengan sejumlah unit instansi terkait semisal Dinsos Nakertrans, Bagian Kesra, PDAM, PU Bina Marga dan Pengairan serta Camat dan para Kepala Desa.

“Kami juga mempersiapkan bantuan tandon dari BPBD pusat dan Propinsi Jatim. Untuk kemudian segera disalurkan ke kawasan rawan krisis air bersih,” pungkas Wahid Hidayat. (yan/krs)

Email Autoresponder indonesia