Antisipasi Gesekan, TNI Polri Amankan Parkir Pasar

1081 views

image

Sampang, maduracorner.com – Sedikitnya 40 aparat keamanan dari Polres Sampang dan Kodim 0828 Sampang dikerahkan untuk menjaga area parkir di Pasar Srimangunan, Jalan Wahid Hasyim Sampang, Jumat (01/04/2016).

Langkah tersebut diambil guna mengantisipasi adanya gesekan yang sebelumnya terjadi, antara pengelola parkir dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sampang.

Kabag Ops Polres Sampang Kompol Syaiful Anam terjun langsung ke lokasi parkir pasar. Ia mengatakan, kehadiran pihak keamanan hanya sebatas pengamanan untuk menjaga kondusifitas dan tidak mengganggu pengunjung pasar.

“Sifatnya pengamanan saja karena aparat diperlukan kehadirannya di pasar yang notabene ada permasalahan parkir. Di sini ada anggota Polres dan Kodim,” ujar Syaiful yang juga mantan Kepala Satnarkoba Polres Sampang.

Dirinya berharap, semua pihak menahan diri dan duduk bersama membahas permasalahan parkir agar tidak berlarut-larut. Hingga pengunjung pasar terbesar di Kabupaten Sampang ini tidak dirugikan.

“Saya sarankan kalau ada yang merasa dirugikan menghadap ke Pemda setempat atau diurus secara hukum,” tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, permasalahan parkir pasar Srimangunan terjadi antara antara pengelola parkir, yang merasa masih memiliki hak mengelola lahan parkir pasar, dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sampang. Satpol PP mendapat perintah dari Bupati Sampang untuk mengelola sementara lahan parkir pasar Srimangunan.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia