Antisipasi Huru-Hara, Satpol Ikuti Pelatihan Dalmas

542 views
tampak puluhan personel Satpol PP ikuti pelatihan Dalmas. foto : aryan/mc.com

tampak puluhan personel Satpol PP ikuti pelatihan Dalmas. foto : aryan/mc.com

Pelatihan Dalmas | Oleh :Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Sedikitnya 92 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bangkalan mengikuti pelatihan pengendalian massa (Dalmas). Pelatihan tersebut dilakukan untuk meningkatkan keterampilan tugas dilapangan khususnya dalam rangka mengantisipasi berbagai macam jenis kerusuhan yang mungkin terjadi. Dengan melibatkan aparat Polres Bangkalan dan Kodim 0829 Bangkalan sebagai instruktur, pelatihan Dalmas ini digelar selama 2 hari berturut -turut di alun-alun kota Bangkalan.

“Mereka digembleng selama 2 hari untuk lebih meningkatkan keterampilannya dalam menghadapi berbagai macam kemungkinan yang terjadi. Terutama menghadapi kerusuhan dan huru hara massa,” ujar Kepala Satpol PP Bangkalan, Bambang Setiawan kepada MC.com, Rabu (26/6).

“Lebih-lebihcmenjelang pesta demokrasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub
Jatim) yang tinggal sebulan lagi. Kemudian disusul pelaksanaan Pileg 2014 dan Pilpres 2014. Latihan Dalmas itu sangat besar manfaatnya dalam hal ikut membantu menjaga keamanan sesuai tupoksi Satpol PP,” pungkas Bambang seraya juga menambahkan bahwa latihan Dalmas ini akan dilakukan secara bertahap dan bergilir bagi 400 personil Satpol PP.(yan/krs)