Antisipasi Konvoi Kelulusan, Polisi Jaga Ketat Pintu Masuk Kota Bangkalan

image

Konvoi Pelajar Usai Kelulusan.

Bangkalan,maduracorner.com – Pengumuman kelulusan hasil ujian nasional tingkat SMA dilakukan hari ini, jumat (15/5/2015). Seperti biasa, konvoi kelulusan para pelajar pasti terjadi di jalanan protokol. Termasuk di kota Bangkalan.

Para pelajar sudah mulai tampak bergerombol di beberapa titik. Diantaranya terlihat di jalan RE Martadinata tepat di depan jalan masuk SMAN 3 Bangkalan. Sebagian besar dari mereka dalam kondisi baju yang bercorat-coret. Sejumlah pelajar pun mulai berjalan beriringan di jalanan kota. Namun tidak dalam jumlah besar.

Aparat kepolisian pun Nampak berjaga-jaga di beberapa ruas jalan. Yang paling mencolok tentu di pos-pos polisi (pospol) yang ada. Diantaranya di Pospol Halim (lampu merah depan Mapolres Bangkalan).

Bukan itu saja, pihak Polres Bangkalan juga terlihat menurunkan aparatnya dalam jumlah lumayan besar di titik-titik jalan yang merupakan pintu masuk ke Kota Bangkalan. Yakni di Pospol Pertigaan Junok, Jembatan Griya, Perempatan Mertajesah dan Jembatan Bancaran.

“Kami memang sengaja menyekat di titik-titik itu, mas. Biar rombongan pelajar dari luar kota tidak masuk dan berkonvoi di jalanan kota”,terang seorang anggota polisi lalu lintas kepada maduracorner.com saat ditemui di Pospol Halim.

Rombongan pelajar dari luar kota yang dimaksud, yakni para pelajar dari sekolah-sekolah kecamatan sekitar. Mereka biasanya juga berkeliaran dalam jumlah besar pasca kelulusan. “Seperti tahun lalu, dari utara ada konvoi pelajar Arosbaya dan dari selatan masuk rombongan pelajar Kamal maupun Socah”,ungkap petugas berpangkat Brigadir Satu tersebut.

“Dengan penyekatan seperti ini, diharapkan konvoi di ruas jalanan kota bisa lebih dikendalikan. Karena kalau hanya konvoi pelajar sekolah wilayah Bangkalan Kota, masih bisa kami tangani lebih cepat”,jelasnya lagi. “Nah, kalau ditambah konvoi pelajar luar kota itu yang bisa bikin repot kita”,pungkasnya sambil tersenyum. (mad)

Penulis: Mamad El Sharaawy