Antisipasi Konvoi, Polres Terjunkan Satu Pleton Personel

1016 views
image

Kasubag Humas Polres Pamekasa, AKP. Osa Maliki

Pamekasan, Maduracorner.com – Kepolisian Resor (Polres) Pamekasa, Jawa Timur menerjunkan sebanyak satu pleton personel untuk antisipasi aksi konvoi dan corat coret perayaan kelulusan tangka SMA se derajat.

Petugas yang berjumlah sekitar 50 orang tersebut di tempatkan di sejumlah titik yang dinilai rawan dijadikan tempat berkumpul para pelajar, serta di sekolah-sekolah SMA se derajat di wilayah kota Pamekasan.

”Jadi dari pihak kepolisian memang menyiapkan satu pleton anggota untuk patroli jalan raya mengantisipasi konvoi kelulusan,” ungkap Kasubag Humas Polres Pamekasa, AKP. Osa Maliki, Sabtu (7/5/2016).

Menurut Osa, kepolisian tidak melarang siswa melakukan konvoi selama berjalan dengan tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas. Namun jika tetap melanggar Osa tak segan melakukan tindakan tilang kepada mereka.

”Akan kita arahkan dulu sebelum mereka konvoi, kalau tetap melanggar kita akan lakukan upaya penindakan,” imbuh mantan Kapolsek Pegantenan itu.

Osa berharap siswa sekolah menengah yang baru lulus bisa melakukan konvoi dengan tertib dan damai dan tidak meresahkan masyarakat terutama ketika melintas di jalan raya.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali
Editor : altsaqib

Email Autoresponder indonesia