Antisipasi Masa Panceklik, KUKP Bangun Lumbung Pangan

942 views
Lumbung Pangan Yang Sudah Dibangun Tahun 2013, desa Bandang Laok, kecamatan Kokop

Lumbung Pangan Yang Sudah Dibangun Tahun 2013, desa Bandang Laok, kecamatan Kokop

Sediakan anggarkan Rp 500 Juta I oleh : Agus Budi

Maduracorner.com,Bangkalan– Kantor Ketahanan Pangan kabupaten Bangkalan mengangarkan dana sebesar Rp 500 juta untuk pembangunan 7 unit Lumbung Pangan. K-e7 lumbung pangan itu akan dibangun di kecamatan Socah, Sepuluh dan kecamtan Galis.

Kepala Kantor Ketahanan Pangan kabupaten Bangkalan, Fanani menjelaskan, Pembuatan lumbung pangan masyarakat dinilai memiliki fungsi yang sangat banyak, selain dikelola sendiri oleh kelompok tani juga sebagai bentuk pembinaan kepada petani. lumbung itu juga berfungsi besar dalam menghadapi masa paceklik dan antisipasi cadangan pangan masyarakat.

“Lumbung pangan itu penting untuk menjaga stok pangan kabupaten, sekaligus menjaga stabilitas pangan daerah, dan juga sebagai bentuk pembinaan kepada petani,” jelas Fanani, Selasa (4/3)

Dijelaskan dia, pembangunan lumbung pangan ini menadapat respon bagus dari masyarakat dan dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), “Anggaran Lumbung Pangan ini dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2014,” punkas Fanani (gus/shb)

Email Autoresponder indonesia