Antisipasi Penimbunan, Polisi Sidak SPBU

612 views
SPBU Junok Disidak POlisi. foto : arie/mc.com

SPBU Junok Disidak POlisi. foto : arie/mc.com

 

Sidak Solar SPBU | oleh : arie

Maduracorner, Bangkalan-Tim unit Sabhara Polres Bangkalan memeriksa bunker penyimpanan solar di sejumlah SPBU di Bangkalan. Meski solar SPBU dinyatakan habis, puluhan truk tetap antri menunggu kedatangan pasokan solar dari Pertamina.

Untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan solar di SPBU, sejumlah polisi Sabhara Polres Bangkalan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah SPBU di Bangkalan.

Tiba di SPBU Junok Bangkalan, polisi langsung meminta pengelola SPBU membuka bunker penyimpanan bbm, terutama solar. Dengan alat pendeteksi, polisi memeriksa bunker yang ternyata memang tidak ada solar di dalam bunker penyimpanan BBM.

“Pemeriksaan ini agar tidak terjadi penimbunan solar di SPBU di wilayah bangkalan, namun sampai saat ini belum ada pelanggaran dari beberapa pengelola SPBU,” terang AKP Sunarto Kasat Sabhara Polres Bangkalan.

“Kalau di SPBU sini pak, begitu ada solar langsung dijual, kami tidak berani kalau menimbun,” ujar Jumadin, penjaga SPBU Junok menanggapi.

Meski solar di SPBU sudah kosong, namun sejumlah truk dan kendaraan roda empat bermesin diesel tetap mengantre di SPBU Junok. Para sopir tersebut merasa tersiksa karena harus antri dua hingga tiga kali setiap hari agar bisa melanjutkan aktivitasnya.(rie/krs)

 

Email Autoresponder indonesia