Antisipasi Penyakit DBD Dinkes Bangkalan Lakukan Foging

617 views
Dinkes Bangkalan Lakukan Foging-foto: anto/MC.com

Dinkes Bangkalan Lakukan Foging-foto: anto/MC.com

Bangkalan, Maduracorner.com – untuk mengatisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan melakukan Foging atau pengasapan. Di daerah endemis DBD. “Perumda initermsuk daerah endemis,” terang Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Nur Aida Rachmawati melalui Kabid P2PL,Walid Yusuf disela-sela pelaksanaan Foging di. Perumda Bangkalan, Rabu. (10/12/2014)

Dijelaskan dia, pelaksanaan Foging pada hari ini dilakukan di 7 Titik diantaranya di perumda, Griya Abadi, Nilam, Kaskel, dan di tiga Pondok. “Foging ini hanya untuk mengantisipasi DBD, karena sekarang mulai musim hujan,” jelas Walid

Lebih lanjut Walid menjelaskan, selain foging juga dilaukan penyebaran abate yang dilakukan oleh petugas dari. Dinkes Bangkalan. “Hari ini selain foging kita juga melakukan abatesasi,” tururnya.

Dengan dilakukan. Foging dan penyebaran abate ini, diharapkan jumlah penderita DBD terus menurun. “Hingga akhir bulan Oktober ini. Jumlah penderita. DBD 214 orang dan meninggal 1 orang,” pungkas Walid.

Penulis : Anto
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia