Antisipasi Ricuh, Polres Libatkan 2 SSK Personil Pam Pilkades Macajah

Kapolres Bangkalan AKBP Soelistijono. foto: aryan/mc.com

Kapolres Bangkalan AKBP Soelistijono. foto: aryan/mc.com

 

Diback-up 5 peleton Brimob, TNI AD dan Satpol PP | Oleh:Aryan
Maduracorner.com, Bangkalan – Panasnya atmosfer proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Macajah kecamatan Tanjung Bumi, Sabtu (16/11) siang tadi memaksa tim pengamanan Polres setempat ekstra waspada. Bahkan untuk memastikan kondusifitas jalannya pemungutan suara, pengamanan diberlakukan sesuai prosedur standar dengan menurunkan 2 SSK anggota polres plus 5 pleton bantuan personil dari satuan Brimob Polda Jatim.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diingini bersama, kami menggunakan pengamanan sesuai standar prosedur operasional (SPO) pada pelaksanaan pilkades Desa Macajah,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono, siang tadi.

Tak hanya bantuan Brimob, personil gabungan TNI dari Kodim 829 Bangkalan dan SatPol PP juga dilibatkan.

Sekedar diketahui,  sebelum H-2 pelaksanakan pilkades, suhu politik yang berkembang di Desa Macajah sedikit memanas. Hingga akhirnya ada kesepakatan Deklarasi Damai antara kedua kandidat yakni incumbent H. Sundah dan Sobirin yang menyatakan bahwa keduanya akan menerima apapun hasil pemungutan suara.

“Meski begitu, karena alasan keamanan, kedua kandidat kami antar jemput secara khusus dengan kendaraan milik Polres Bangkalan dan Kodim 0829 Bangkalan. Dan itu juga atas dasar permintaan dari masing-masing calon,” pungkas AKBP Sulistiyono.(yan/krs)