Antisipasi Situs Purno, Relawan TIK Sosialisasikan Insan Cakap Kepada Pelajar

Relawan TIK saat menyampaikan materi Sosialisasi

Relawan TIK saat menyampaikan materi Sosialisasi

Bangkalan,Maduracorner.com– Untuk mengantisipasi Pengaruh Internet yang tidak baik dikalangan pelajar, Relawan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dikawasan Indonesia bagian Timur  mensosialisasikan Insan cakap (internet  sehat, aman. Cerdas, kreatif dan produktif) kepada kalangan pelajar di kabupaten Bangkalan.kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program corporate social responsibility (CSR) Lenovo yang difokuskan pada bidang pendidikan untuk membantu para pelajar yang berada di Indonesia bagian Timur yang meliputi  Surabaya, Madura, Bondowoso, Banjarmasin dan Ternate Maluku Utara.

kataKetua III Relawan TIK Nasional, Oki Tri Hutomo, Lenovo dalam hal ini bekerjasa dengan dengan relawan TIK untuk membantukamum muda Indonesai.  “Jadi para Relawan TIK ingin membantu kaum muda Indonesia, khususnya para pelajar untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam memanfatkan internet untuk pengunaan yang produktif sebagai bagian dari masyarakat global dalam menunjang kegiatan dan kehidupan mereka sehari-hari serta untuk mengantisipasi pengaruh yang kurang baik dari internet itu sendiri, intinya bagaimana cara ber- internet yang sehat,” kata, Oki Tri Hutomo, pada saat acara sosialisasi Insan cakap di SMPN-2 Bangkalan, Kamis (08/01/2015).

Dikatakan Oki Tri Hutomo, pemerataan edukasi mengenai pengetahuan serta pemanfaatan internat secara merata dikalangan generasi muda di Indonesia merupakan salah satu prioritas utama dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). “ini program Nasional makanya Relawan TIK Indonesia bagian timur mengharapkan akan bersinergi dengan sasaran Kemenkominfo mengingat pentingnya pemertaan pemerataan pengetahuan internet yang cepat jug aharus diikuti dengan program-program pendidikan, terutama kalangan generasi muda untuk memanfaatkan hal-hal yang baik dari internet dan mencegah dampak negarifnya. Dalam hal ini rwlawean TIK berada di garda yang yang paling depan,” jelasnya.

Lebih lanjut Oki Tri Hutomo menjelaskan, fokus program pendidikan internet relawan TIK ini untuk membantu pengguna internet, terutama par apelajar, untuk mengambil manfaat dari sumber daya internet yang luas dan melindungi diri dari ekploitasi para penjahat cyber.”Relawan TIK sebagai jembatan Tranformasi tehnologi informasi dan komunikasi serta pemberdayaan kepada masyrakat luas tentu memiliki kompetensi di bidang tehnologi informasi dan komunikasi, mereka telah menunjukkan eksistensinya sejak tahun 2009. Kita sudah mengkampekan kepada 12 ribu pelajar Se indonesia sekarang di bangkalan sudah ada 700 siswa yang ikut,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dishubkominfo kabupaten Bangkalan, Abd Hamid melalui Kasie Infokom,Taufiqurrahman mengatakan, Dishub Kominfo telah mengawali internet sehat sejak tahun 2010. “Untuk internet sehat dan positif kami membuka 2 telecenter sejak tahun 2010, dan kami berharap program ini terus dilanjutkan.” Kata Taufiqurrahman.

Sebgai bentuk dukungan untuk kegiatan edukasi Dalam program CSR-nya Lenovo, memberikan bantuan 150 unit Lenovo yoga tablet kepada pelajar di kawasan Indonesia bagian Timur yang meliputi, surabaya, Madura, Bondowoso, Banajramasi dan Ternate Maluku Utara.

Penulis  : Anto

Editor     : Sohib

 

Email Autoresponder indonesia