Antisipasi Virus Mers, Dinkes Bangkalan Kerjasama Dengan RSUD Syamrabu

Direktur RSUD Syamrabu, Yusro/MC.com

Direktur RSUD Syamrabu, Yusro/MC.com

Sebagai Tindakan Prefentif | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan-Sebagai tindakan prefentif dan antisipasi dini merebaknya virus Mers di Kabupaten Bangkalan. Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan bekerja sama dengan RSUD Syamrabu Bangkalan dan surat edaran tentang langkah-langkah dini yang diambil kepada seluruh Puskesmas di 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan

“Untuk mengantisipasi dan mengatasi secara dini penyebaran virus mers di Kabupaten Bangkalan, Dinkes lakukan gerak cepat bekerjasama dengan RSU Syamrabu Bangkalan. Termasuk SE yang disebar ke seluruh puskesmas di 18 kecamatan Kabupaten Bangkalan,” terang Direktur RSUD Syamrabu merangkap Plt Dinkes Bangkalan, drg. Yusro, Jum’at,(9/5).

Dalam SE itu, kata Yusro, dijelaskan tentang tanda-tanda masyarakat yang tertular dan terjangkit penyakit Mers dan bagaimana cara penanganan. “Meskipun di Bangkalan belum ada masyarakat yang tertular virus mers namun kami tetap lakukan antisipasi dini dengan langka-langkah konkrit dan terukur sesuai petunjuk bapak Bupati Bangkalan,RK.Muh. Makmun Ibnu Fuad,” paparnya.

Termasuk melakukan kerjasama dengan dinas terkait, diantaranya Dinsos nakertrasn Bangkalan dan Kemenag Kabupaten Bangkalan. Untuk bersama sama melakukan tindakan prepfentif dan pencegahan dini. Karena ada kehawatiran terhadap masyarakat yang sudah dan akan melakukan ibadah umroh ataupun para TKI dan TKW yang baru datang ditanah air dan pulang ke kampung halamannya tetular virus mers tersebut.

“Kami akan terus mengawasi virus mers yang sangat mematikan jika terlambat mendapat penanganan dini,” pungkas Yusro.(yan/shb)