Aparat Bersenjata Lengkap Amankan Sidang Carok Massal di PN Pamekasan

image

Aparat Bersenjata Lengkap Amankan Sidang Carok Massal

Pamekasan, Maduracorner.com – Sidang lanjutan kasus carok massal dengan agenda putusan di pengadilan negeri Pamekasan dikawal ketat aparat kepolisian Polres Pamekasan.

Bahkan polisi bersenjata lengkap disiagakan untuk di pintu masuk ruang sidang, baik disisi depan, sisi kiri dan sisi kanan ruang sidang Pengadilan Negeri Pamekasan.

“Untuk sidang putusan ini kita kerahkan anggota sebanyak 250 personel dari berbagai fungsi,” kata Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol Widarmanto, Rabu (3/5/2015).

Dikatakan Widarmanto, hal itu untuk mencegah adanya gesekan antara keluarga korban dan terdakwa yang saat ini membanjiri ruang sidang dan ruang lobi PN Pamekasan.

“Sehingga kalau ketemu dengan massa yang imbang, prediksi kami akan terjadi panas-panasan yang mengarah kepada kriminalitas dan gangguan kamtibmas,” imbuhnya.

Ditambahkan Widarmanto, pihaknya juga memberlakukan pola penyekatan yang mencegah pertemuan keluarga terdakwa dan korban, dengan ditempatkan di titik yang berbeda.

“Keluarga terdakwa kita tempatkan di belakang dekat tempat transit terdakwa, sedangkan keluarga korban kita tempat di halaman maupun ruang lobi,” sambungnya.

Polisi juga akan mengawal pergerakan keluarga korban dan terdakwa hingga pulang ke rumahnya untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan di jalan.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia