APBD Bangkalan 2016 Naik

1335 views

image

Bupati Bangkalan Usai Menghadiri Sidang Paripurna

Bangkalan, maduracorner.com – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bangkalan untuk tahun 2016 mencapai Rp 2.097.362.593. Jumlah ini mengalami peningkatan 1,24 persen dibanding APBD 2015 sebesar Rp 1,8 triliun. “Kedepan tingkat penyerapan APBD juga harus tinggi,”kata Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad kepada maduracorner.com yang ditemui usai Penyampaian Nota Keuangan Tentang Rancangan APBD T. A 2016, selasa (24/11/2015).

Menurut bupati termuda ini, skala prioritas penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2016 tersebut yakni percepatan pembangunan ekonomi. Prioritas ini untuk mewujudkan desa mandiri melalui pembangunan infrastruktur.

“Prioritas pembangunan yang dimaksud diantaranya meningkatkan derajat pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat pemerintahan desa dan kependudukan,”papar Makmun.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Fatkurrahman menyatakan ada sejumlah item yang perlu ditingkatkan dalam hal penyerapan anggaran. Sejauh ini, tingkat penyerapan anggaran sudah mencapai 60 persen. “Tinggal penyempurnaan saja agar lebih maksimal,”singkatnya.(her/mad)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia