APK dan IMAKA Ajukan Perubahan nama SGB

273 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Aliansi Pemuda Kwanyar (APK) dan Ikatan Mahasiswa Kwanyar (IMAKA) mengajukan Perubahan nama Stadion Gelora Bangkalan (SGB) kepada Bupati setempat. Kamis, (15/10/2020) kemarin. Usulan perubahan nama Stadion Gelora Bangkalan (SGB) menjadi Stadion Gelora Fuad Amin (SGFA).

Sejumlah Kalangan insan olahraga menilai Stadion itu layak dinamakan ‘SGFA’. Alasannya, karena Almarhum Fuad Amin atau Ra Fuad adalah inisiator pembangunan stadion berkelas Nasional tersebut. Termasuk yang bersangkutan juga punya kontribusi besar dalam pembangunan infrastruktur di Bangkalan.

“Karena Almarhum adalah tokoh yang memiliki peran signifikan dalam perjalanan Kabupaten Bangkalan. Alhamdulillah Pak Bupati juga merespon baik usulan ini,” ujar Ketua APK Moh. Syafi,’i.

Ia menambahkan, selama kepemimpinan Eks Bupati Bangkalan 2 priode itu, potret pembangunan di bidang infrastruktur publik seperti Gedung Rato Ebuh, Pasar Ki Lemah Duwur,  Stadion Kerapan Sapi (Skepp) dan Stadion Glora Bangkalan (SGB) berhasil berdiri megah.

“Kiprah beliau dalam membangun Kabupaten Bangkalan dari segi infrastruktur bukan hanya dapat dipandang mata, tapi juga dirasakan serta dinikmati untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua IMAKA, Hendra Rizqi mengaku senang jika nantinya nama Stadion Gelora Fuad Amin (SGFA) diabadikan menjadi nama Stadion di Bangkalan. Karena menurutnya, selama ini penghargaan terhadap beliau dalam bentuk lainnya belum ada.

“Selama ini tidak pernah ada penghargaan seperti itu. Jadi usul itu tentu kita sangat bersyukur kalau benar mau dipakai. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” ujar Hendra.

Diharapkan, pada tahun depan (2021), usulan gelar kepahlawanan tersebut bisa segera dijawab oleh pemerintah pusat.

“Semoga dalam waktu dekat pergantian nama stadion ini segera dilaksanakan, apalagi Pemkab Bangkalan melalui Pak Bupati menyambut baik usulan tersebut,” kata Hendra didampingi Presiden K-Conk Mania, Jimhur Saros dan Mimit Panglima K-Conk Mania. (Ris)

Email Autoresponder indonesia