AQ : “Arcan Lurie, Pelatih Bertipikal Menyerang”

521 views
Arcan Iurie, pelatih baru PMU (kanan). foto : mustofa/mc.com

Arcan Iurie, pelatih baru PMU (kanan). foto : mustofa/mc.com

 

Searah Dengan Ekspektasi Tifosi Madura | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan –  Manajer Persepam Madura United (Persepam MU), Achsanul Qosasi menaruh harapan besar pada Arcan Lurie. Eks pelatih Persita ini dianggap memenuhi ekspektasi tifosi madura karena tactician style Iurie dianggap se-visi, yakni totalitas menyerang. Karakter ini dinilai AQ sangat cocok dengan permainan Persepam yang keras.

“Tipe dan taktik melatih coach Iurie bertipikal menyerang, persis seperti yang diinginkan masyarakat Madura. Karakter permainan Madura  yang keras dan mengandalkan kekompakan, membutuhkan sosok pelatih yang betul-betul konsen pada sepakbola menyerang,” terang AQ.

Arcan Lurie sendiri didatangkan Manajemen untuk menggantikan pelatih Daniel Roekito yang mengundurkan diri pasca kekalahan telak persepam atas Persebaya Surabaya. AQ berharap kehadiran pelatih asal Moldova tersebut dapat memberikan perubahan yang lebih baik di tubuh laskar sapeh kerap.

“Semoga kehadiran coach Arcan Iurie bisa membawa Madura semakin baik,” harap AQ.

Sepak terjang Iurie juga tidak diragukan, track record dia cukup gemilang bersama sejumlah klub langganan ISL, seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Perseman Manokwari, Persita Tanggerang dan akhirnya berlabuh ke Bumi Pulau Garam.(top/krs)