AQ: “Daniel Rukito Tetap di Madura”

577 views
arsitek PMU, Daniel Roekito. foto: mamad/mc.com

arsitek PMU, Daniel Roekito. foto: mamad/mc.com

Akan Kembali Tangani PMU Musim Depan | Oleh : Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Coach Daniel Rukito (DR) dipastikan akan tetap sebagai pelatih kepala tim Persepam Madura United (PMU) untuk kompetisi 2014 mendatang. Hal tersebut langsung dikatakan oleh Manager PMU Achsanul Qasasi kepada maduracorner.com, jumat siang (18/10). Penegasan ini sekaligus menjadi bantahan terhadap adanya isu pergantian di posisi head coach PMU.

“Coach DR akan tetap bersama kita. Kami sudah menjalin kesepakatan satu sama lain”,ujar Achsanul Qasasi. Pria yang akrab disapa AQ tersebut juga mengatakan, pilihan ini sudah hasil evaluasi pihak managemen PMU terkait hasil yang dicapai tim selama musim kompetisi 2013.

“Sebagai tim promosi, kami hanya menargetkan harus mampu bertahan di ISL atau tidak degradasi. Saat putaran II dimulai, kami merevisi target tersebut yakni harus masuk 10 besar klasemen akhir. Dan itu berhasil dicapai Coach DR bersama skuadnya”,jelas AQ panjang lebar.

Menurut AQ, keberhasilan inilah yang mendapat apresiasi dari pihak managemen. Salah satu bentuk penghormatan tersebut adalah dengan memperpanjang kontrak Coach DR. “Jadi jangan Tanya lagi siapa pelatih PMU musim depan. Tetap Daniel Rukito”,tegas politisi senayan tersebut.

Daniel Rukito sendiri datang ke PMU sebagai pengganti Mustaqim yang dipecat karena dianggap gagal di sejumlah laga ujicoba. Coach DR lalu masuk menempati pos yang ditinggal Mustaqim hanya beberapa hari menjelang pertandingan perdana PMU di ISL.

Ia pun sempat diragukan. Pasalnya, PMU selalu kalah telak pada 3 laga pertamanya. Namun mulai laga keempat, Coach DR mampu membangun tim dan membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih kawakan yang layak memegang skuad Laskar Sapeh Kerap. (mad)

Email Autoresponder indonesia