AQ: “Ini Berkah Bagi Madura. Anugerah Bagi PMU”

688 views

Suporter Anugerah Bagi Madura | Oleh Mamad el Shaarawy

image

AQ: “Ini Berkah Bagi Madura. Anugerah Bagi PMU”

Maduracorner.com, Bandung – Laga away Persepam Madura United (PMU) melawan tuan rumah Persib Bandung, minggu sore (19/05), dipastikan bakal didampingi para suporternya. Elemen supporter Madura baik dari K-Conk, Taretan hingga Peccot Mania memang memastikan akan berangkat langsung ke Bandung.

Khusus bagi K-Conk, selain memberangkatkan rombongan dari Mabes K-Conk di Bangkalan, sejumlah korwil K-Conk di luar Madura juga bakal merapat ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Semisal K-Conk Mania Jakarta. Mereka menyatakan siap memberangkatkan anggotanya pada minggu pagi besok langsung ke Soreang.

“Minggu pagi sekitar jam 08.00 WIB kami akan berangkat. Untuk sementara sudah kami siapkan dua mobil pribadi serta satu bus sebagai alat transportasi menuju kesana”,terang Khaidar, dedengkot K-Conk Jakarta yang memiliki basecamp di wilayah Cakung Jakarta Timur. Laki-laki asal Bangkalan tersebut juga mengatakan, saat PMU melawan Persita Tangerang di Stadion Kuningan beberapa hari lalu, puluhan anggotanya juga datang bersama Bonek mendukung PMU.

Terkait hal tersebut, Manager PMU Achsanul Qasasi menyatakan rasa syukurnya yang tak terhingga atas dukungan riil dari K-Conk pada timnya. Apalagi pembentukan korwil K-Conk di luar Madura juga sangat pesat. Hal ini mengingat umur K-Conk yang terbilang masih belia, yakni baru 4 tahun sejak dibentuk tahun 2009 lalu. “Alhamdulillah, ini patut disyukuri bersama karena K-Conk semakin menyebar ke semua daerah”,ujar AQ sabtu malam (18/05).

Laki-laki asli Sumenep Madura tersebut juga menyatakan, menyebarnya pembentukan K-Conk di berbagai daerah kelompok menjadi salah satu indikasi kecintaan masyarakat Madura pada bumi leluhurnya. “Ini berkah bagi Madura. Anugerah bagi PMU”,tutur AQ lagi.

Bahkan menurut AQ, keberadaan mereka juga akan sangat bermaanfaat jika kelak ada klub asal Madura lainnya bisa mentas di ISL. “Semisal Perseba Super Bangkalan. Mereka saat ini ada di Divisi Utama PT LI. Jika nanti mereka bisa promosi ke ISL, saya yakin korwil K-Conk di luar daerah itu juga bakal datang mendukung saat Perseba menjalani laga away di daerah mereka”,kata laki-laki yang juga anggota DPR RI tersebut.

“Suporter Madura memang tergolong cepat bergeraknya. Ini membanggakan!”,pungkas AQ kepada maduracorner.com lagi. (mad)

Email Autoresponder indonesia