AQ Kecam Tindakan Indisipliner 2 Legiun Asingnya

992 views
Alain Nkong, Salah Satu Pemain Asing PMU Yang Mendapat Teguran Keras Manajemen PMU

Alain Nkong, Salah Satu Pemain Asing PMU Yang Mendapat Teguran Keras Manajemen PMU

Abu Bakar dan N’Kong Dapat Teguran | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Pamekasan – PT. Pojur Madura United memberikan tindakan tegas pada 2 legiun asing Persepam Madura United (PMU), Alain N’Kong dan Abu Bakar Sillah. Keduanya dianggap melakukan tindakan indisipliner setelah tak menghadiri latihan PMU, selasa sore kemarin (1/4). Surat Peringatan (SP) pun dilayangkan pihak pengelola klub berjuluk Laskar Sapeh Kerap itu.
 
Manajer PMU Achsanul Qosasi menyayangkan tindakan mangkir yang dilakukan kedua pemain asing yang direkrut pertengahan musim lalu tersebut. Apalagi status mereka sebagai pemain asing di persepakbolaan nasional.
 
“Kami sangat kecewa dengan tindakan indisipliner mereka (Abu dan N’Kong, red.). seharusnya mereka bisa menunjukkan sikap layaknya pemain profesional”ujar AQ –sapaan akrab Achsanul.
 
Selain diberi surat peringatan, manajemen juga menyiapkan sanksi lain apabila Abu Bakar dan Alain N’kong tetap tak memberikan i’tikad baiknya. “Sudah kita berikan surat peringatan. Kami juga akan tegur secara lisan agar kejadian ini tak terulang lagi. Kalau masih membandel, terpaksa gajinya kami tahan”,tegas AQ lagi.
 
Bagi Abu Bakar, ini merupakan kasus tindak indispliner pertama sejak dirinya memakai jersey PMU. Pemain berpaspor Australia itu terbilang cukup disiplin sebelum terjadi sengketa dengan Persisam Putera Samarinda, awal musim lalu.
 
Sementara bagi Alain N’kong, ini adalah peringatan kedua kalinya. Peringatan pertama didapat pemain asal Kamerun itu setelah mangkir dengan datang terlambat di TC sebelumnya. “Mereka seharusnya mampu memberi contoh bagi pemain lokal layaknya pemain asing yang professional. Ingat, mereka mencari penghidupan di negeri orang!”,cetus AQ keras. (bai/mad)

Email Autoresponder indonesia