AQ Kecewa F26 Tak Turun, Tapi Puas Melihat Performa Timnas

412 views
Indonesia XI vs Liverpool FC

Indonesia XI vs Liverpool FC

Terkait Strategi dan Selera Pelatih | Oleh Mamad el Shaarawy
Maduracorner.com, Bangkalan – Centreback Persepam Madura United (PMU), Fachruddin, tidak dimainkan dalam laga Indonesia XI melawan Liverpool FC (LFC). Pelatih Indonesia XI, Jackson F Tiago tampaknya lebih menyukai duet M Robby – Victor Igbonevo untuk mengawal lini pertahanan merah putih. Dalam laga yang digelar di SUGBK (20/7) tersebut, LFC hanya mampu mencetak 2 gol ke gawang Kurnia Mega.

Maka keinginan publik Madura melihat Fachruddin main, harus dipendam dalam-dalam. Termasuk sang Manager PMU, Achsanul Qasasi. Meski kecewa, pria yang akrab disapa AQ tersebut tetap mengacungi jempol pada penampilan M Robby dkk. “Walaupun kecewa, tapi saya puas dan senang. Baik dilihat dari segi permainan maupun hasil yang diperoleh tim Indonesia XI”,ujar AQ kepada maduracorner.com melalu sambungan telphon selulernya, sabtu malam (20/7).

Menurutnya, tim asuhan Jackson F Tiago sudah bermain bagus daripada saat laga melawan Arsenal sebelumnya. Termasuk soliditas lini pertahanan. “Nah, perubahan strategi Jackson dibabak kedua yang ingin lebih menyerang memang tidak memungkinkan untuk menurunkan Fachruddin. Saya pikir itu masalah strategi saja”,tambah AQ terkait tidak turunnya pemain bernomer punggung 26 tersebut.

Mengenai penampilan Stevan Gerard cs, AQ mengatakan, LFC memilik karakter bermain yang rapi. Mereka mengandalkan kekompakan dan permainan tim. Ia pun berharap, pertandingan tersebut bisa memberi pengalaman tanding yang lebih bagi skuad Indonesia. “Semoga bisa menjadi modal bagi skuad Jackson F Tiago sebagai persiapan menghadapi Timnas China bulan oktober mendatang”,pungkasnya. (mad)