AQ: “Kita Akan Pakai 4 Jugador!”

738 views

Escobar – Junior Berebut 1 Slot Lagi | Oleh Mamad el Shaarawy
maduracorner.com, Bangkalan – Hingga saat ini, Persepam Madura United (PMU) memiliki 5 orang pemain asing. Hal ini seiring masuknya nama Silvio Escobar dalam daftar tim PMU yang akan berlaga di Inter Islands Cup (IIC) 10 Januari 2014 mendatang. Sebelumnya, Laskar Sapeh Kerap sudah memiliki 4 pemain asing lain. Yakni Abou Bakar Sillah, Alain Mosley Nkong, Raul Asprilla dan Guy Junior.

Padahal, PT Liga Indonesia selaku operator Indonesian Super League (ISL) hanya membolehkan setiap tim memiliki 4 pemain asing. Itu pun dengan catatan 3+1. Artinya, 3 pemain boleh dari negara mana saja, sementara 1 pemain asing lainnya harus berasal dari kawasan Asia (AFC). Maka otomatis akan ada 1 pemain asing yang tersingkir dari 5 pemain yang ada sekarang.

Pihak managemen PMU pun memastikan, mereka akan memaksimalkan jatah pemain asing. Itu dengan catatan, kemampuan mereka memang dipandang layak bermain.

“Kita akan pakai 4 jugador (pemain asing). Nanti terserah pelatih, mana yang layak dikontrak dan mana yang harus terdepak”,ujar manager tim Achsanul Qasasi pada maduracorner.com, selasa siang (7/1).

Melihat hal tersebut, posisi Abou Bakar tampaknya tidak mungkin digeser. Selain dia pemain asing satu-satunya yang berpaspor dari kawasan AFC (Australia), Abou bakar merupakan tandem sejati Fachruddin di posisi centerback PMU. Ia bahkan sempat diperebutkan dengan klub Persisam Samarinda.

Begitu pun dengan posisi Raul Asprilla. Pemain asal Kolombia ini memiliki keunggulan lebih. Yakni bisa bermain di banyak posisi. Selain sebagai striker, pemain muda tersebut juga mampu bermain di posisi playmaker, attacking midfielder, serta penyerang sayap. Apalagi Raul sudah resmi teken kontrak.

Begitu pula dengan Alain Nkong. Meski agak temperamental, namun gaya mainnya yang meledak-ledak dan ngeyel cukup disukai oleh publik Sepakbola Madura.

“Tipikal seperti Nkong itu memang disukai pencinta sepakbola kita”,tambah Achsanul Qasasi.

Dengan kondisi seperti ini, posisi Guy Junior tampaknya yang paling rawan terdongkel dengan keberadaan Silvio Escobar. Selain posisinya sama yakni mengisi pos lini depan, penampilan Escobar selama proses seleksi juga menuai pujian.

Meski demikian, Escobar masih harus membuktikan dirinya memang layak direkrut. Pembuktian itu harus ia lakukan dalam 3 kali pertandingan di IIC yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang. Di sisi lain, Guy Junior juga begitu. Ia harus mampu menunjukkan bahwa permainannya tidak kalah dari Escobar.

“Keduanya kita coba di IIIC selama di Malang. Biar pelatih nanti yang memutuskan. Managemen hanya akan mengontrak pemain yang direkomendasi pelatih”,pungkas AQ. (mad)
Email Autoresponder indonesia