AQ: “Laga Lawan Persela Jadi Pembuktian Terakhir Guy Junior”

Guy Junior (9) Saat Melawan Persebaya di Piala Gubernur 2013 Lalu

Guy Junior (9) Saat Melawan Persebaya di Piala Gubernur 2013 Lalu

Bersaing Dengan Silvio Escobar | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Persepam Madura United (PMU) hanya membutuhkan 1 pemain asing untuk mengisi 1 slot tersisa dari 4 kuota yang diperbolehkan.  Hal ini setelah mereka memastikan sebelumnya sudah mengontrak Abu Bakar Sillah (Australia), Alain Mosley Nkong (Kamerun) dan Raul Asprilla (Kolombia). Dua pemain yang akan berebut 1 tempat tersebut adalah Guy Junior (Kamerun) dan Silvio Escobar (Kolombia).

“Kemungkinan besar memang diantara dua pemain tersebut, Junior atau Escobar. Untuk 3 pemain asing lainnya sudah pasti masuk skuad kami”,ujar Manager tim PMU Achsanul Qasasi (AQ) kepada maduracorner.com melalui sambungan telephone selulernya, sabtu sore (11/1).

Guy Junior memang belum memperoleh kontrak dari managemen PMU. Mantan pemain Persiwa Wamena tersebut sudah menjalani seleksi pemain sejak 2 bulan lalu. Awalnya ia digadang-gadang mengisi salah satu posisi di lini depan PMU.

Namun seiring kedatangan Silvio Escobar, posisinya mulai terancam. “Kita memang mencoba untuk seleksi pemain sebanyak mungkin. Agar bisa memilih yang terbaik dari yang ada”,kata AQ lagi.

Anggota DPR RI asal Lenteng, Sumenep, Madura ini pun menegaskan, Guy Junior harus memberikan bukti kapasitas maupun kapabilitasnya sebagai pemain asing. AQ memberi batasan pembuktian tersebut yakni saat laga ketiga PMU di IIIC kala meladeni Persela Lamongan.
“Lawan Persela merupakan momentum bagi Junior. Jika dia bermain jelek, langsung kami coret”,tegas AQ.

Namun bila Junior bermain bagus, pilihannya adalah mencoret Escobar atau Raul Asprilla. “Ya, posisi Raul Asprilla belum sepenuhnya aman betul. Yang pasti kami ingin pemain dengan skill terbaik diantara mereka”,tambahnya
 
Hal ini dilakukan, karena pihak managemen menginginkan PMU tampil lebih baik lagi di kompetisi ISL musim 2014 mendatang. “Sepakbola adalah hiburan rakyat. Kami ingin memberikan hiburan terbaik bagi masyarakat Madura. Salah satunya yaitu membentuk tim sepakbola yang baik. Tidak malu-maluin sepakbola Madura”,pungkas AQ. (mad)

Email Autoresponder indonesia