AQ: “Penundaan Laga Terkait Ijin Keamanan”

500 views
Manajer PMU Achsanul Qasasi

Manajer PMU Achsanul Qasasi

Jadwal Ulang Menunggu Keputusan PT LI | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Pertandingan home Persepam Madura United (PMU) melawan Persiba Bantul (14/4) memang resmi ditunda. Situasi ini sudah menimpa klub berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut untuk yang kedua kalinya. Penundaan yang pertama terjadi bulan pertengahan maret lalu saat harus menjamu Persebaya Surabaya.
Jika penundaan pertama karena kondisi force majeur bencana letusan gunung Kelud, maka kasus yang kedua kali ini disebabkan ijin keamanan yang tidak keluar dari pihak kepolisian.

Hal ini tentu saja menyebabkan pihak Panitia Pelaksana pertandingan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pun tidak bisa menggelar laga tersebut. “Bukan karena PMU atau panpel yang tidak siap. Tapi memang ijin keamanan tidak turun. Mau bagaimana lagi?”,ujar Manajer PMU Achsanul Qasasi.

Pria yang akrab disapa AQ tersebut melanjutkan, skuad PMU sebenarnya sudah siap menghadapi Persiba Bantul. Bahkan mereka sempat menggelar latihan di SGB sebagai persiapan terakhir. “Tim sudah siap. Tidak ada masalah. Malah minggu pagi kemarin melakukan latihan di SGB”,tambah AQ kepada maduracorner.com, senin pagi (14/4).

AQ menerangkan, pihaknya sangat memaklumi tidak turunnya ijin pertandingan tersebut. Apalagi masih sangat mepet dengan pelaksanaan pemilu 2014. “Proses rekapitulasi suara Pileg 2014 masih belum selesai. Semua personil keamanan difokuskan kesana. Maka wajar saya pikir laga ini tidak dapat ijin”,terangnya. (mad)