AQ : “PMU Akan Bentuk Tim U-19”

802 views
Achsanul Qosasi

Achsanul Qosasi

Untuk Mempercepat Promosi Pemain Lokal Madura | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Pamekasan – Dominasi pemain lokal Madura di skuad Persepam Madura United (PMU) U-21 yang hampir mencapai 100% ternyata belum memuaskan manajemen tim. PT Pojur Madura United berencana akan melakukan lebih banyak lagi rangsangan agar talenta muda Madura bisa lebih banyak tersaring. Yang terbaru, pengelola PMU tersebut bakal membentuk tim PMU U-19.
 
Selain menopang pembinaan pemain muda, upaya ini dilakukan sebagai persediaan calon pemain PMU senior di masa-masa mendatang. Pimpinan PT Pujor, Achsanul Qosasi, mengatakan bahwa rencana ini semakin matang seiring masuknya pelatih baru Arcan Iurie.
 
“Perbincangan dengan Arcan Iurie tentang pembinaan pemain muda dan rencana pembentukan PMU U-19 sudah berjalan. Dia sangat antusias dan optimis dengan talenta pemain muda kita. Inilah saatnya kita mempercepat promosi pemain lokal Madura”,ujar AQ –sapaan akrab Achsanul kepada maduracorner.com, kamis pagi (3/4), di sela-sela kesibukan kampanye.
 
Pria kelahiran Lenteng Sumenep itu menambahkan, pembentukan ini juga merupakan salah satu persyaratan yang diajukan bagi rencana kerjasama sepak bola Madura dengan akademi sepak bola Barcelona Spanyol.
 
“Salah satu persyaratan dari akademi sepak bola Barcelona adalah Madura harus memiliki pembinaan sepak bola berjenjang. Itu yang sedang kami penuhi saat ini”,imbuhnya.
 
AQ pun berharap bahwa upaya ini mampu merangsang animo pemain lokal Madura yang tengah meretas jalan menuju tangga sepak bola profesional. “Tak ada cita-cita yang tidak bisa diraih jika kita terus berusaha, tekun dan kerja keras dan tentu saja keyakinan bahwa kita bisa”,tegas AQ. (bai/ mad)