AQ Sesalkan Kegagalan Penalti Linkers

780 views
emile emmanuel anthony linkers

emile emmanuel anthony linkers

Linkers Gagal Eksekusi Penalti | Oleh Mamad el Shaarawy
maduracorner.com, Bangkalan – Roda peruntungan Emille Linkers begitu cepat berputar. Kala bermain melawan Persib Bandung, dia dipuji karena permainan menawannya. Namun saat meladeni Gresik United dalam laga home di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), pemain asing yang baru direkrut itu malah menjadi pesakitan karena gagal mengeksekusi penalty. Akibatnya, Persepam Madura United (PMU) hanya bisa meraup 1 poin dari laga tersebut.

Eksekusi penalty diberikan wasit setelah Linkers dijatuhkan pemain Gresik United pada menit 70.  Awalnya terlihat Cristopher Gomez dan Zaenal Arif yang hendak melakukan tendangan penalty. Hal ini memang karena keduanya yang selalu dipersiapkan tim jika memperoleh tendangan 12 pas tersebut.

Namun Linkers mengambil bola. Zaenal Arif dan Gomez pun mengalah. Emille Linkers tampaknya ingin segera mencetak gol perdananya bagi PMU, tim yang baru diperkuat sejak awal putaran II ISL dimulai. Sayang, tekad tersebut gagal. Tendangan keras Linkers melayang diatas mistar gawang Gresik United. Linkers terlihat kecewa berat. Untuk beberapa saat ia menutup wajahnya dengan jersey yang ia kenakan.

Terkait kegagalan Linkers tersebut, Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ) yang ditemui usai laga, menyatakan kekecewaannya. Apalagi sebenarnya Zaenal Arif atau Gomez yang dipersiapkan sebagai eksekutor penalty. “Itu sebenarnya hak Gomez untuk menendang. Atau kapten Zaenal Arif sekalian. Tapi Linkers merebutnya. Gagal pula! ” sesal AQ kepada maduracorner.com di ruang ganti pemain PMU.

AQ sangat memahami niatan baik Linkers untuk segera mencetak gol bagi PMU. Namun jika belum siap secara mental, menurut AQ itu malah merugikan tim. “Tapi yah mau gimana lagi. Tim gagal menang. Kami kecewa. Suporter pun kecewa,” kata laki-laki asal Sumenep Madura tersebut. “Ini jadi pelajaran berharga. Dan harus segera melakukan evaluasi agar tidak mengecewakan lagi,” pungkasnya.(mad)

Email Autoresponder indonesia