AQ Siap Bantu Perseba Bangkalan

641 views
manajer PMU achsanul qosasi. foto : mamad/mc.com

manajer PMU achsanul qosasi. foto : mamad/mc.com

 

Demi Eksistensi Sepakbola Madura | Oleh Mamad el Shaarawi

maduracorner.com, Bangkalan – Polemik kepemilikan dan buruknya kondisi financial Perseba Bangkalan, memunculkan beberapa nama yang dianggap bisa menyelamatkan klub yang gagal lolos ke semifinal divisi utama 2013 tersebut. Salah satu nama yang santer disebut adalah Achsanul Qasasi (AQ), Manager Persepam Madura United (PMU) yang saat ini berlaga di ISL.

Wakil Ketua PSSI Bangkalan, Syafiuddin Asmoro, mengatakan, sosok Achsanul memang kerap disebut warga Bangkalan karena sukses membawa PMU mentas ke ISL. Bagi Syafi, panggilan akrab anggota DPRD Bangkalan tersebut, sosok AQ memang pas. Selain memang gila bola, ia juga bisa mencarikan donator guna membiayai sebuah klub sepakbola.

“Kalau Achsanul bersedia dan sanggup membeli kepemilikan Perseba, ya silahkan saja. Kita siap mendukung asal beliau memang berniat memajukan sepakbola di Bangkalan”,ucap Syafi kepada maduracorner.com beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, dirinya selaku pengurus PSSI tidak bisa campur tangan terlalu jauh terhadap urusan managemen Perseba karena sudah menjadi milik perseorangan. Yakni ownership klub yang kini dibawah Vigit Waluyo. “Kami dari PSSI Bangkalan hanya bisa memediasi atau memfasilitasi agar Perseba lebih baik di musim yang akan datang”,tambahnya.

Sementara AQ yang dikonfirmasi terpisah kamis sore (22/08), mengungkapkan, dirinya tidak keberatan dengan usulan tersebut. Bahkan AQ mengaku siap bantu pendanaan atau financial Perseba jika status kepemilikan sudah kembali menjadi milik Bangkalan. “Saya siap bantu dan mendukung apapun keinginan masyarakat Bangkalan terkait kebaikan klub Perseba”,ujarnya.

Menurut AQ, membangkitkan sepakbola Madura termasuk Perseba Bangkalan adalah tugas semua lapisan masyarakat Madura, utamanya mereka yang menyukai olahraga ini. Bahkan AQ menegaskan, dirinya juga menginginkan Perseba bisa mentas ke level tertinggi sepakbola nasional.

Apalagi misi terpenting dirinya sejak awal mengelola PMU mulai divisi utama 2012, memang bertujuan membangkitkan sepakbola Madura seluruhnya. “Bangkitnya sepakbola dan antusiasme publik Madura terhadap olahraga ini adalah tujuan kita sejak awal”,ujar AQ.

“Tidak hanya Persepam MU, jika Perseba juga bisa mentas ke ISL itu juga menjadi kebanggaan seluruh publik Madura. Mimpi kita semua kan ada derby Madura. Itu bakal jadi momen fantastis”,pungkasnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia