AQ: “Tim Terkuat Memang Layak Juara!”

707 views


AQ 3
Skill Pemain dan Finansial Yang Utama | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Persipura Jayapura mampu menunjukkan kapasitasnya saat mengalahkan tim tuan rumah Persepam Madura United (PMU) di Stadion Gelora Bangkalan, kamis sore (05/09). Meski sudah memastikan gelar ISL 2013 di tangan mereka sejak beberapa minggu lalu, tim berjuluk Mutiara Hitam ini tetap tampil ngeyel. Mereka pun melesakkan 3 gol tanpa balas ke gawang PMU yang dikawal Alfonsius Kelfan.

Menanggapi kekalahan tersebut, Manager Tim PMU Achsanul Qasasi (AQ) mengatakan, dirinya memberikan apresiasi tinggi pada penampilan timnya. Namun menurut AQ, disamping sejumlah peluang gagal dikonversikan menjadi gol, PMU memang kalah kelas dibanding tim yang diasuh Mettu Duaramuri tersebut.

 

Padahal, Mettu merupakan pelatih pengganti dari Jackson F Tiago karena dipasrahi menangani Timnas Indonesia. Meski hanya pelatih sementara, namun kekuatan dan penampilan Persipura tetap seperti saat ditangani Jackson FT. Yakni tetap tampil trengginas dan kreatif.

 

“Ya itu hasilnya. Penampilan kita tidak jelek. Kita dapat sejumlah peluang emas. Namun selalu digagalkan oleh kiper asing mereka yang asal Korea”,ujar AQ usai laga kepada maduracorner.com. “Terlepas dari itu semua, Persipura memang layak menang. Mereka pun layak juara”,tegasnya lagi.

Laki-laki asal Sumenep Madura tersebut menjelaskan, Persipura memang terbilang tim yang sangat komplet untuk kelas klub sepakbola nasional. Skill pemain yang nyaris rata di semua lini dan kerjasama tim yang bagus membuat klub kebanggaan masyarakat Papua ini bisa tampil cukup atraktif .

“Skill individu para pemain mereka bagus. Kerjasama tim juga bagus. Dan yang perlu diingat, tim ini nyaris tidak membongkar pemain terlalu banyak setiap musimnya. Jadi masing-masing pemain sudah hafal dengan pergerakan rekan setimnya”,jelas AQ.

 

Faktor utama lain menurutnya adalah sokongan financial tim yang cukup. Sehingga suasana tim kondusif, tidak diributkan masalah tunggakan gaji. “Sama dengan kita, financial PMU cukup. Tidak nunggak gaji. Hanya masalah kelas saja yang membedakan”,tambah laki-laki yang juga anggota DPR RI tersebut. “Maka tim terkuatlah yang layak juara. Kuat di sektor financial dan skill pemain yang mumpuni”,pungkasnya. (mad)

 

Email Autoresponder indonesia