Arcan Buta Kompetitor Wilayah Timur

606 views
Zaenal Arif dkk Menyambut Silvio Escobar Setelah Mencetak Gol ke Gawang PSM Makassar. foto : ubai/mc.com

Zaenal Arif dkk Menyambut Silvio Escobar Setelah Mencetak Gol ke Gawang PSM Makassar. foto : ubai/mc.com

Rajin Sharing Dengan Pemain |Oleh : Achmad Baiquni
maduracorner.com, Pamekasan – Status sebagai pelatih Persita Tangerang sebelum hijrah ke Persepam Madura United (PMU), membuat Arcan Iurie harus berusaha ekstra keras. Pasalnya, kedua klub yang sama-sama menyandang tim promosi ISL musim 2013 itu berada pada wilayah berbeda saat ini. Selain tensi persaingan, kekuatan dan kelemahan kompetitor PMU di wilayah timur, tentu jauh berbeda dengan klub-klub penghuni wilayah barat.
Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Arcan Iurie mengaku banyak mengorek informasi dari pemain-pemainnya. Bahkan pelatih asal Moldova itu tak segan-segan mengajak berbincang-bincang anak asuhnya terkait beberapa klub yang sudah dihadapi Laskar Sapeh Kerap –julukan PMU, di awal musim lalu.
Selain mengintip calon lawan, Arcan juga terus melakukan analisis penyebab beberapa hasil buruk yang diderita PMU di laga-laga sebelumnya. Arcan pun berencana menyaksikan secara khusus video rekaman 2 pertandingan terakhir PMU lalu. Melalui rekaman pertandingan inilah, pelatih yang banyak dipanggil “Sajuri” oleh warga Madura itu akan melakukan perbaikan.
“Saya ajak semua pemain untuk melihat rekaman pertandingan di Lamongan dan saat melawan Persebaya lalu. Ini sangat penting untuk re-view kelemahan tim ini dan melakukan perbaikan untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya”ujar  Arcan kepada maduracorner.com (8/4).

Empat pertandingan sisa jelang paruh musim ini akan menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi Zaenal Arief dan kawan-kawan pasca ditangani Arcan. Publik sepak bola Madura berharap bahwa melalui 4 laga selanjutnya inilah, PMU mampu menunjukkan tren positif dan bangkit dari keterpurukan. (bai/mad)