Arcan Iurie Berpengalaman, De Mello Antusias

612 views
Skuad PMU

Skuad PMU

Manajemen PMU Belum Tentukan Pelatih Anyar | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Sumenep – Calon pelatih baru Persepam Madura United (PMU) saat ini tinggal menyisakan dua nama asing. Mereka adalah Arcan Iurie dan Carlos De Mello. Keduanya dinilai masih memiliki peluang yang sama untuk menukangi PMU di sisa kompetisi ISL musim ini.

Di banding De Mello, nama Arcan Iurie memang memiliki keunggulan di sisi pengalaman menangani tim Liga Indonesia. Beberapa klub besar seperti Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persib Bandung dan beberapa lainnya, sudah pernah menggunakan jasanya. Meskipun belum pernah mencicipi manisnya gelar juara, namun pelatih muslim asal Moldova itu dikenal mampu meramu tim meskipun di tengah-tengah berjalannya kompetisi.

Kendati kansnya lebih besar, namun hal tersebut tidak lantas menutup peluang Carlos De Mello untuk singgah ke Madura. Pelatih yang pernah membawa Persebaya Surabaya merebut gelar juara Liga Indonesia (Ligina) beberapa tahun lalu saat masih aktif sebagai pemain itu ternyata bukan sosok yang terlalu asing bagi publik sepak bola Madura. Dirinya merupakan calon pelatih PMU musim lalu yang sempat meyampaikan presentasinya sebelum akhirnya PMU menjatuhkan pilihan pada Daniel Rukito.

Menanggapi calon pelatih anyar PMU saat ini, manajer tim, Achsanul Qosasi belum bisa memberikan bocoran. Politisi Partai Demokrat itu mengaku masih akan melihat perkembangan hingga kamis lusa (27/3).

“Kita tunggu saja. Kedua calon pelatih PMU ini masih memiliki kesempatan yang sama. Carlos De Mello sangat antusias menangani PMU, sementara Arcan Iurie, kita tahu bahwa dia adalah pelatih berpengalaman,” pungkas AQ –sapaan akrab Achsanul.(bai/shb)

Email Autoresponder indonesia