Arcan Iurie Puas Permainan Skuad PMU

671 views
Pelatih Persepam.  Arca Iurie-foto: Ahmad/MC.com

Pelatih Persepam. Arca Iurie-foto: Ahmad/MC.com

JayaHartono Puji Pemain PMU | Oleh :Mamad elShaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Permainan bagus yang ditunjukkan skuad Persepam Madura United (PMU) saat menjamu Persiba Balikpapan sabtu malam (17/5) menuai pujian. Dalam sesi jumpa pers usai laga, coach Arca Iurie tampak sumringah saat dicerca sederet pertanyaan oleh para wartawan di ruang konferensi pers Stadion Gelora Bangkalan.

Pelatih asal Moldova ini mengatakan, dirinya cukup puas melihat permainan yang ditampilkan anak asuhnya. Meski begitu, ia enggan menilai per individu pemain. Menurutnya, hasil pertandingan yang dimenangkan PMU dengan skor telak 4-1 merupakan buah kerja keras seluruh pemain. “Ini permainan tim. Saya tidak mau mengomentari permainan satu persatu pemain saya. Yang pasti, cukup memuaskan”,ujarnya dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata.

Saat dimintai komentar tentang penampilan ciamik yang ditunjukkan Diego Fretes, Arcan Iurie buru-buru mengatakan, bahwa apa yang dilakukan pemain asal Paraguay tersebut memang sudah selayaknya sebagai pemain asing yang harus memiliki keterampilan lebih.
“Dia pemain asing di sini. Dia cari uang disini, maka sudah seharusnya dia tampil bagus. Jangan terlalu dipuji. Biarkan saja supaya dia tidak merasa sombong dulu”,ucap Arcan Iurie dengan mimic tersenyum.

Meski sudah bermain bagus, pelatih yang juga muallaf ini juga menegaskan, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi menyeluruh. Jika ada pemain yang tidak tampil maksimal maka masih ada waktu untuk dievaluasi hingga batas akhir pendaftaran pemain di bursa transfer putaran II ini.
Senada dengan Arcan Iurie, pelatih kepala Persiba Balikpapan Jaya Hartono juga mengapresiasi penampilan yang ditunjukkan Fachruddin dkk.  Menurutnya, selain memiliki pemain dengan daya serang mumpuni, skuad PMU juga mempunyai sistem pertahanan yang rapid an solid.
Sementara disisi lain, Jaya Hartono mengakui bahwa timnya tidak memiliki goal getter handal di lini depan. “Ini problem sejak putaran I lalu. Kelihatan sekali mala mini kami tak memiliki goal getter bagus, sementara pertahanan lawan sangat disiplin”,ujar eks pelatih Persik Kediri tersebut.

Diakhir konferensi pers, Jaya Hartono juga memuji penampilan wasit Maulana Nugraha beserta 2 assisten wasit. “Malam ini wasitnya cukup bagus. Wasit dan dua assisten wasit tampil baik”,ungkapnya. (mad)
Email Autoresponder indonesia