Aremania Dilarang Datang ke Sidoarjo, Ini Tanggapan Mabes K-Conk

Bangkalan,maduracorner.com – Pertandingan lanjutan ISC 2016 antara Bhayangkara FC melawan Arema Cronous di stadion Gelora Delta Sidoarjo, sabtu (17/9/2016), tampaknya akan berlangsung panas. Bukan hanya di dalam lapangan, namun juga di luar stadion. Yakni sinyalemen gesekan antar supporter.

 

Hal ini yang menjadi salah satu alasan kuat bagi aparat keamanan dan panpel pertandingan tersebut untuk melarang kedatangan Aremania di Sidoarjo. Mereka tampaknya tak mau ada keributan antara Aremania dengan elemen supporter lain yang merasa pernah diperlakukan buruk oleh supporter Malang tersebut. Salah satunya elemen supporter Madura, K-Conk.

Menanggapi larangan ini, pihak Mabes K-Conk pun mengapresiasi kebijakan panpel tersebut. Karena menurut mereka, hal ini adalah langkah terbaik guna menghndari hal-hal negatif di luar stadion. 

“Kami tentu mengapresiasi langkah yang diambil aparat keamanan dan panpel. Melarang Aremania datang ke Sidoarjo menjadi salah satu cara meminimalisir keributan di luar stadion”,ujar Presiden K-Conk, Jimhur Saros kepada maduracorner.com, sabtu siang.

Jimhur menambahkan, sterilisasi Sidoarjo dari atribut supporter asal Malang tersebut menjadi penting guna menghindari provokasi kepada pihak lain. “Maka kalau sudah dilarang datang, ya jangan datang dong. Tak usah ngotot datang biar kelompok supporter lain tidak merasa ditantang!”,tandasnya dengan nada keras.

Pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini juga menegaskan, pihaknya tidak bertanggung jawab jika ada insiden apapun saat Aremania masih bersikeras tetap datang. “Tak bijak rasanya jika mereka tetap datang. Nonton di TV saja kalau sudah dilarang datang”,cetus Jimhur.

“Dan ingat, semua di luar kuasa dan wewenang kami jika masih ada insiden di sana”,pungkasnya. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia