Argentina tak tergantung Messi

732 views

Empat tahun lalu dia dikritik. By : AN – Jafar M Sidik

20140704Messi1

Maduracorner.com.Bangkalan – Pelatih Argentina Alejandro Sabella menolak pandangan bahwa timnya terlalu tergantung pada pemain terbaik dunia empat kali, Lionel Messi.

Sabella menekakan justru Messi dibantu rekan-rekan satu timnya.

“Setiap tim yang punya pemain seperti Messi akan sangat tergantung kepada dia,” kata Sabella, yang timnya akan ditantang Belgia dalam perempat final Piala Dunia di Brasilia Sabtu malam nanti.

“Tetapi saya percaya bahwa dia bekerja untuk seluruh tim. Dia pemain terbaik di dunia, namun dia bagian dari tim.”

Messi mengantarkan Argentina memenangi laga 16 Besar melawan Swiss lewat assist untuk golA ngel Di Maria. Sabella siap menurunkan pemain pengganti Rodrigo Palacio.

“Gol hari lainnnya adalah bola yang dimenangkan Palacios, penyerang yang bermain sebagai gelandang,” tambah Sabella.

“Dia memberikannya kepada Messi dan Messi menerimanya dalam posisi yang baik yang membuatnya bisa mengumpan bola kepada Di Maria.”

Dengan empat gol dan dua assist atas namanya, Messi telah secara langsung andil dalam enam dari tujuh gol yang dicetak Argentina di Brasil.

Sabella merasa tidak adil mengatakan Argentina tergantung pada superstar Barcelona yang gagal mencetak gol pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan ini.

“Empat tahun lalu dia dikritik. Kini mereka bilang kami terlalu tergantung kepada Messi,” kata Sabella seperti dikutip AFP.

Sumber Pesta Bola 2014 Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2014

Email Autoresponder indonesia