Arus Mudik Balik Lebaran Renggut Satu Nyawa di Pamekasan

1225 views

Ilustrasi

Pamekasan, Maduracorner.com – Satuan lalu lintas Polres Pamekasan, Jawa Timur mencatat ada 9 kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama arus mudik dan balik lebaran yang terjadi wilayah Pamekasan.

Namun menurut catatan kepolisian dari 9 kejadian tersebut didominasi oleh kendaraan roda dua yang dipicu akibat pengendara mengantuk atau kelelahan saat mengemudikan kendaraannya.

Lokasi kecelakaan berada di jalur rawan kecelakaan yakni di Jalan Raya Talang Siring Kecamatan Larangan juga titik black spot di Jalan Raya Ambat Tlanakan serta di wilayah pantura Pamekasan.

Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP. Sumaryanto mengungkapkan, kecelakaan tersebut terjadi sejak H-7 hingga H+7 lebaran dengan rincian 7 kecelakaan terjadi pada arus mudik dan sisanya pada arus balik lebaran.

“Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia, sementaranya sisanya luka-luka,” ungkap Sumaryanto, Sabtu (16/7/2016).

Dijelaskan Sumaryanto, selain kelelahan, kecelakaan juga diakibatkan oleh pengendara yang mengemudi secara ugal-ugalan. Seperti mendahului saat pandangan tidak bebas atau melintasi marka panjang 

“Padahal keberadaan marka tersebut sudah disesuaikan dengan kondisi jalan yang ada,” imbuh Sumaryanto.

Sehingga untuk mengantisipasi kecelakaan pada arus balik hingga H+10, pihaknya menghimbau kepada pengendara untuk tetap waspada dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.        Penulis : Fatahillah Kamali。        Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia