Arus mudik Ke Kepulauan Padat, Penumpang Berebut Masuk Kapal

Arus mudik Ke Kepulauan Padat, Penumpang Berebut Masuk Kapal-Foto: Razak/MC.com

Maduracorner.com, Sumenep- arus mudik lebaran Idul Adha dari pelabuhan Kalianget kabupaten Sumenep yang menuju ke Pulau Kangean padat. warga Kepulauan yang mau mudik berebut masuk kapal, karena mereka kuatir tidak terangkut.

Kepadatan arus mudik di pelabuhan kalianget Sumenep Madura, dipadati warga kepulauan yang merantau ke berbagai daerah di Indonesia maupun Malaysia, mereka mudik untuk merayakan lebaran Idul Adha bersama keluarga di pulau Kangean. Karena kuatir tidak kebagian tempat, warga berebut masuk kapal yang akan membawa mereka ke pulau Kangean kabupaten sumenep. ”Ya ini mau pulang dari bekerja di Malaysia mau ke Kangean merayakan lebaran, tiap tahun saya pulang pak,” kata warga pulau kangean Sumenep, Hodri

Karena kuatir tidak bisa masuk ke dalam kapal, banyak penumpang memilih melompat melalui samping lambung kapal. mereka duduk di tangga kapal bersama barang bawaan mereka. menurut warga pulau, jika sore ini tidak bisa terangkut, maka terpaksa harus menginap di pelabuhan dan tidak bisa merayakan Idul Adha bersama keluarga di pulau Kangean. beruntung seluruh penumpang bisa terangkut, hingga kapal berlayar ke pulau Kangean Sumenep. (zak/min)

Email Autoresponder indonesia