Arus Mudik ke Madura Masih Normal

1110 views
image

Arus lalin normal

Bangkalan, maduracorner.com – Arus mudik lewat akses Suramadu maupun dermaga Kamal menuju ketiga Kabupaten di Madura Timur (Sampang, Pamekasan dan Sumenep) masih normal. Pada H-10 Idul Fitri 1437 H atau yang dikenal dengan malam selekoran di Madura belum ada peningkatan berarti. Kondisi arus lalu lintas di depan pasar tradisional Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan terlihat ramai lancar.

Meski sesekali ada kemacetan kecil namun masih bisa diatasi karena arus kedatangan pemudik dari arah Suramadu maupun dermaga Kamal belum begitu padat.

“Arus R2 dan R4 yang menuju Madura Timur, masih lancar pak,” ujar salah seorang petugas pengatur lalu lintas dari Dishubkominfo Bangkalan, Mahmudin, Sabtu (25/6/2016).

Dia menjelaskan, kemacetan arus mudik tahun ini diperkirakan terjadi hari Sabtu depan. Pasalnya, bersamaan dengan hari pasaran di pasar Tanah Merah. Kemacetan juga diperkirakan terjadi di pasar tradisonal Blega. Untuk mengantisiapasi kemacetan, Pemkab Bangkalan telah bekerjasama dengan aparat TNI-Polri.

“Aparat gabungan mulai H-7 hingga H+7 siap siaga menghadapi arus mudik,” pungkasnya. (yan)

Penulis :Yayan
Editor :Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia