Askab PSSI Bangkalan Dilantik, Akan Prioritas Peningkatan SDM

391 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Pelantikan dan Pengukuhan Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bangkalan periode 2018 – 2022 yang di gelar di Pendopo Agung Bangkalan. Selasa (16/3/2021).

Proses pelantikan pengurus Askab PSSI Bangkalan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur Ahmad Riyad UB.

“Pelantikan ini dilakukan untuk meminta restu lebih mendalam dari Bupati Bangkalan dan Pemerintah Bangkalan, jadi ini semangat baru untuk Askab Bangkalan,”ungkapnya.

Lebih lanjut, kata dia, untuk liga 1, 2 dan 3, pihaknya menyebutkan masih menunggu liga Menpora.

Namun, sebelumnya kita harus tetap melakukan protokol kesehatan dengan baik dan sukses, agar liga tersebut nantinya akan terlaksana.

“Sehingga rencana Bulan Juni 2021, liga 1, 2 akan berjalan sampai ke liga 3 dan Kabupaten Bangkalan harus masuk dan ikut dalam liga tersebut,” tutur dia.

Dalam kondisi pandemi saat ini, kata Ahmad Riyad, turnamen sepak bola terpaksa harus ditiadakan, untuk itu Ketum PSSI Jatim ini mengajak Askab Bangkalan agar memanfaatkan momen, seperti memberikan pelatihan-pelatihan terhadap para pemain khusus internal.

“Makanya saya minta sama Bupati agar mengeluarkan intruksi kepada guru-guru SD, agar mengajari olehraga sejak dini, karena guru SD itulah yang berada di akar rumput dan mempunyai kesempatan lebih untuk mengajari mereka,” ucap dia.

Sementara itu, ketua Askab Bangkalan H. Muhaimin menuturkan, keharusan PSSI Bangkalan untuk ikut dalam putaran ketiga liga tiga yang akan diselenggarakan di bulan Oktober mendatang. Pihaknya masih akan melakukan persiapan lebih lanjut.

“Sesuai arahan pak Bupati dan Ketua Umum Koni juga, mungkin kita masih butuh waktu lama untuk membicarakan kesiapan tersebut,” ungkapnya usai dilantik.

Selain itu, kata Muhaimin, kami bersama Segenap pengurus Askap Bangkalan tetap berkomitmen akan memajukan persepak bolaan Kabupaten Bangkalan.

Ditengah pandemi covid-19 saat ini, pihaknya sementara fokus pada pengembangan SDM Sepak bola.

“Dimasa pandemi ini, target kita terutama program peningkatan SDM kepelatihan dan Perwasitan, Seperti pengiriman asensi wasit, serta melaksanakan pelatihan di internal Kabupaten Bangkalan untuk pelatih usia dini,”ujarnya.

Sementara Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron berharap, meskipun Askab Bangkalan ini sudah terpilih sejak lama, tapi baru dilantik, namun semangat harus tetap baru.

“Serta bisa membina kesehatan masyarakat kabupaten Bangkalan terutama anak-anak muda melalui olah raga sepak bola,”tandasnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia