Aspek Madura Dorong Khofifah Maju di Pilgub Jatim 2018

1036 views

BANGKALAN, MADURACORNER.COM Aliansi Santri, Pemuda, Ekonom, dan Kiai Madura (Aspek Madura) mendorong Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur dalam pilkada 2018 mendatang.

Keseriusan Aspek Madura mendukung Menteri Sosial tersebut, dibuktikan dengan pengumpulan 1000 tanda tangan dari kyai, guru ngaji, pengasuh madarasah dan pondok pesentren se- Madura.

“Jawa Timur menginginkan sosok pemimpin seperti ibu Khofifah.Kinerjanya telah terbukti sejak menjadi anggota DPR RI dan Menteri di era Gus Dur,” tegas Ketua Aspek Madura, KH Muchlis Mukhsin, Minggu (24/9/2017).

Menurutnya, sebagai kader terbaik Nahdlatul Ulama (NU), kualitas kepemimpinan Khofifah tidak perlu diragukan lagi. Terutama, dalam membuat program-program terobosan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“1000 tanda tangan ini akan kami sampaikan kepada bapak presiden agar ibu Khofifah direstui maju sebagai calon gubernur,” imbuhnya.

Pengasuh pondok pesantren Al-Anwar Desa Patereman, Kecamatan Modung Bangkalan ini menuturkan, Khofifah adalah tokoh kunci di kalangan nahdliyin di Jawa Timur. Maka, penggalangan dukungan berupa tanda tangan dari ulama Madura akan terus dilakukan.

“Sampai hari ini sudah ada 2000 tanda tangan. Tidak menutup kemungkinan mencapai ratusan ribu tanda tangan,” tandasnya.

Penasehat Aspek Madura, KH Abdul Hamid Mannan menegaskan dukungan kepada Khofifah tidak ada paksaan dari pihak manapun dan tanpa ada syarat. Namun, benar-benar keinginan bersama demi kebaikan masyarakat Jawa Timur.

“Khofifah merupakan figur pemimpin bersifat siddiq, amanah, tabligh dan fatonah,” tandasnya. (*)

Penulis: Heriyanto Ahma

Editor: Achmad