Atasi Abrasi Jalan Ring Road Barat, 600 Batang Kayu Gelam Dipancang

image

Bangkalan,Maduracorner.com-Sebagai tindak lanjut perbaikan jalan amblas sepanjang 100 meter yang terjadi kemarin di kawasan ring road barat kemarin. Sebanyak 600 kayu gelam batangan dipancang sepanjang 500 meter disisi sungai ring road barat. Pemancangan kayu gelam sepanjang 500 meter di pinggir sungai dengan menggunakan eskavator atau bego itu, dimaksudkan untuk menahan abrasi dan jalan sekitarnya tidak tergerus lagi. “Pemancangan kayu gelam sepanjang 500 meter  Dimaksudkan sebagai penahan  agar tidak terjadi abrasi lagi dan jalan sekitarnya tidak ikut – ikutan amblas,”ujar pengawas kerja, Soleh, Sabtu, (7/12/2014).  

Menurut  dia, meskipun jalan yang amblas dengan kedalaman 30 cm dan panjangnya cuma 100 meter. Namun pemancangan kayu batangan dipinggir pelengsengan sungai itu, diputuskan sepanjang 500 meter. Untuk menjaga kemungkinan agar kejadian serupa tidak merembet kejalan lainnya yang sudah dihotmik. Ditambahkan dia, pemancangan kayu gelam yang panjang setiap batangnya mencapai 2,5 meter. Diperkirakan memakan waktu 3 hari kemudian diteruskan dengan melakukan beskos atau pemadatan tanah jalan dengan pasir dan batu dan dihotmik kembali.  
“Pemancangan kayu gelam yang panjang setiap batangnya 2,5 meter itu. Diperkirakan memakan waktu 3 hari. Kemudian diteruskan dengan melakukan beskos atau pemadatan tanah jalan dengan pasir dan batu dan dihotmik kembali,” pungkas Soleh.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia