Atlet Muda Asal Kediri Dengan Segudang Prestasi

1499 views
Nanda Mei Sholihah, Atlet Muda Asal Kediri Dengan Segudang   Prestasi

Nanda Mei Sholihah, Atlet Muda Asal Kediri Dengan Segudang Prestasi

 
Bangkalan, maduracorner.com – Nanda Mei Sholihah mungkin nama ini sudah tidak asing lagi di telinga para penggiat olahraga disabilitas. Gadis belia berumur 16 tahun tersebut merupakan atlet cabang olahraga (cabor) lari asal kota Kediri.
 
Sekalipun masih sangat muda, namun siswa kelas I SMA di Kediri ini mampu mengukir sejumlah prestasi dan mengharumkan nama Indonesia. Putri sulung dari dua bersaudara itu sudah menjuarai berbagai kejuaraan lari.
 
Prestasi yang diraih Nanda diantaranya, menyumbang tiga medali emas lari 100 meter, 200 meter dan 400 meter dalam kejuaran Asean Paragame 2015 di Singapura. Kemudian pada tahun sebelumnya saat Asean Paragame 2014 Myanmar, ia meraih perak di lari 100 meter dan 200 meter serta medali perunggu lari 400 meter.
 
“Papernas tahun 2013 di Jakarta, saya meraih tiga medali emas. Alhamdulilah di Peparprov Jatim 2015 saya juga dapat medali emas lari 100 meter dan 400 meter,”ujar Nanda kepada maduracorner.com usai penutupan Peparprop 2015 di GOR SAKA Bangkalan, kamis (24/12/2015).
 
Impian terbesar gadis murah senyum ini, yaitu menjadi juara Asian Paragame 2018 yang akan diikuti oleh 60 negara. Keinginan tersebut bukan suatu hal yang mustahil untuk diraih. Mengingat potensi yang dimilikinya sangat luar biasa dan ditopang oleh segudang pengalaman di berbagai kejuaran lari.
 
“Kebetulan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Paragame 2018. Jadi ini tantangan untuk giat berlatih dan menjadi yang terbaik,”ujarnya optimis.
 
Nanda memiliki tekad kuat untuk membuktikan jika keterbatasan fisik bukanlah suatu halangan mengukir prestasi. Namun justru menjadin pelecut semangat berlatih. Dukungan dari kedua orang tuanya juga menjadi dorongan motivasi untuk mewujudkan cita-cita sebagai atlet berprestasi. “Do’a dan restu dari orang tua, adalah modal meraih semua impian,” tuturnya.

Pekan Paralympic Provinsi (Perparprov) Jatim 2015 sendiri secara resmi berakhir kamis (25/12/2015) setelah digelar 2 hari di Bangkalan. Sebanyak 5 cabang olahraga yakni renang, atletik, volley duduk, bulu tangkis dan tenis meja dipertandingkan. Tim dari Surabaya I tampil sebagai Juara Umum setelah mampu meraih medali terbanyak. (her/mad)‎
 
Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia