Atlet Panahan Bangkalan Terus Berlatih Demi Raih Prestasi

668 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Ditengah pandemi covid-19, Persatuan Panah Indonesia (PERPANI) Kabupaten Bangkalan terus mengasah kemampuan memanah dengan cara berlatih tiga kali dalam seminggu.

“Dalam satu minggu kami melakukan latihan setiap hari selasa sore, hari sabtu dan hari minggu,” kata Ketua Perpani Bangkalan, Zony S, saat melatih peserta atlet perpani di Stadion Krapan Sapi R.P Moh Noer, Selasa, (25/8/20).

Lembaga panahan di Pulau Madura, menurutnya, hanya ada di Kabupaten Bangkalan. Melalui lembaga binaan atlit Lilis Handayani Srikandi Archery School (LHSAS), yang didirikan pada bulan Maret 2020 lalu.

“Kini peminat olahraga panahan sudah banyak diminati, dan sekarang LHSAS membina atlet panahan sekitar 20 orang. Dan sudah ada yang berprestasi tingkat Jawa Timur,” terangnya.

Meski demikian, kata Zony, dalam pembinaan atlet panahan masih swadaya para orang tua. Karena lembaga LHSAS baru didirikan jadi belum termasuk cabor KONI.

“Akan tetapi SK sudah disampaikan namun untuk tahun ini memang tidak ada anggaran dana dari KONI sehingga masih swadaya para orang tua wali,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Perpani Bangkalan Jimhur Saros, menyampaikan, akan selalu mendorong para atlet agar terus berlatih mengasah kemampuannya. Sehingga pada akhirnya akan melahirkan atlet-atlet panahan nasional dari Bangkalan, Madura.

“Saya mendorong agar para atlet panahan ini tekun dalam berlatih dan menjaga sportifitas. Karena seorang atlet tidak perlu mempunyai bakat, akan tetapi ketekunan dalam berlatih yang akan membawanya menjadi prestasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Forkopimda Kabupaten Bangkalan, mulai dari Dandim 0829, Kapolres Bangkalan, Ketua DPRD Bangkalan serta Kepala Dinas Budaya Dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan.

Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Kavaleri Ari Setyawan Wibowo menyampaikan harapan besar terhada para atlet panahan agar bisa berpretasi dan mengharumkan Kabupaten Bangkalan.

“Kami berharap atlet panahan ini bisa membawa nama baik Bangkalan, baik ditingkat Jatim maupun tingkat Nasional,” pungkasnya. (Ris).

Email Autoresponder indonesia