Awalnya Kotor, Disulap Bersih

453 views
Penilaian Adipura, Pamekasan Bersih-foto: Mustofa/MC.com

Penilaian Adipura, Pamekasan Bersih-foto: Mustofa/MC.com

Tim kebersihan dan satpol PP diterjunkan| Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Untuk memaksimalkan penilaian Adipura, kota Pamekasan yang biasanya kotor dan semrawut disulap menjadi bersih dan rapi dalam sehari. Semua petugas kebersihan dan satpol PP diterjunkan untuk membersihkan Pamekasan, Rabu (14/2).

H. Hamid, salah satu warga yang ditemui di sebelah timur monumen arek lancor memuji kebersihan kota Pamekasan. Namun dia menyayangkan karena kebersihan berlangsung sesaat. Pasalnya, meyakini setelah penilaian adipura, Kota Pamekasan akan kembali seperti semula.

“Pemkab nampaknya perhatiannya untuk hari ini. Penertiban dan pembersihan hanya dilakukan karena pemkab ingin meraih penghargaan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa target Pemkab bukan untuk mendapatkan piala adipura. Namun, penilaian adipura merupakan momentum untuk menciptakan lingkungan Pamekasan yang bersih dan sehat.

“Target kita bukan untuk meraih piala adipura, tapi adipura kita jadikan momentum untuk menciptakan Pamekasan yang bersih dan sehat,” ucapnya. (top/lam)