Awas! Banjir Sampang Meluas

1508 views
image

Banjir meluas

Sampang, maduracorner.com – Banjir luapan sungai kemuning semakin meluas hingga merendam delapan Desa dan empat Kelurahan di Kecamatan Sampang Kota Kabupaten Sampang, Sabtu (27/02/201/).

Desa yang terendam air meliputi Desa Gunung Maddeh, Panggung, Pekalongan, Pangilen, Pasean, Kemuning, Tanggumung dan Banyumas. Ketinggian air di desa-desa tersebut mencapai 1 meter lebih. Sedikitnya 800 ratus rumah terendam banjir.

Sementara wilayah perkotaan di Sampang yang terendam banjir meliputi Kelurahan Delpenang, Rong Tengah, Gunung Sekar dan Karang Dalem. Lebih dari 600 ratus rumah di empat Kelurahan tersebut terendam banjir dengan ketinggian antara 70 sentimeter hingga 1 meter.

“Yang paling parah di jalan Melati dan Mawar Kelurahan Delpenang, sudah 1 meter soalnya ada di dataran rendah,” ujar salah seorang anggota Tagana Sampang, Selamet.

Banjir yang terus meninggi mengharuskan warga mengungsi ke tempat-tempat yang lebih tinggi. Merek mengungsi ke rumah sanak saudaranya yang berada di wilayah perbukitan seperti gunung Ke’keke’ dan Gua Leber.

Banjir yang datang sejak dini hari tadi, tidak hanya merendam pemukiman warga, namun juga seluruh akses jalan utama Madura di tengah Kota Sampang. Akses jalan ke Pamekasan dan Bangkalan lumpuh tidak bisa dilalui oleh kendaraan karena ketinggian air di badan jalan mencapai 80 sentimeter.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia