Awas, Mamin Kadaluarsa Masih Dijual Pedagang Nakal

1870 views
image

Petugas sidak mamin

Sampang, maduracorner.com – Makanan dan minuman (Mamin) kadaluarsa ternyata masih beredar di sejumlah tempat di Kota Sampang. Kenakalan para padagang yang masih menjual mamin kadaluarsa tersebut didapati oleh petugas gabungan saat menggelar inspeksi mendadak (sidak), Kamis (23/6/2016).

Lokasi yang disidak di antaranya, sejumlah supermarket, minimarket, swalayan, dan pasar tradisional di Kota Sampang. Hasilnya, tim sidak yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Disperindagtam dan Satpol PP menemukan puluhan mamin yang sudah kadaluarsa dan kondisi kemasan rusak namun tetap diperjualbelikan. Seperti kecap, roti, susu kaleng dan bumbu masak.

“Sejumlah mamin kadaluarsa kita amankan. Antisipasi dijual oleh pedagang, sehingga konsumen terjamin kesehatannya pada saat menjalankan ibadah bulan puasa dan lebaran nanti ,” jelas Ketua Tim Sidak, Slamet Satuli.

Untuk itu, sidak akan terus digelar hingga jelang hari raya, sebagai bentuk perlindungan kepada konsumen. Tim sidak pun dibuat khusus dengan menyasar berbagai produk mamin.

“Sekarang tim khusus mamin kemasan atau kering, nanti ada lagi tim sidak khusus makanan basah,” tukasnya.(mar)

Penulis : S Umar
Editor : Buyung Pambudi 

Email Autoresponder indonesia